• Follow Us On : 

Sisihkan Penghasilan dari YouTube, Yusuf Subhan Bangun Pondok Pesantren


Redaksi | Jumat,29 Mei 2020 - 17:40:36 WIB
Dibaca: 377 kali 
Sisihkan Penghasilan dari YouTube, Yusuf Subhan Bangun Pondok Pesantren Yusuf Subhan, Penyanyi Religi Indonesia. (Dok. Istimewa)

PADANG – Keberadaan YouTube saat ini sangat mendukung eksistensi dan produktivitas para pegiat seni musik. Begitu juga dengan para pegiat lagu religi, nasyid, selawat, dan konten islami lainnya. Penghasilan dari YouTube juga bisa jadi peluang bagi mereka untuk berbelanja di jalan Allah.

Yusuf Subhan, Mubalig yang juga seorang Penyanyi lagu religi, berasal dari Cililin, Bandung, saat ia ini tinggal di Batam. Yusuf berniat untuk menyisihkan pendapatan dari kanal YouTube-nya untuk pembangunan Pondok Pesantren Daarul Hikam di Batam.

“Saat ini saya sedang membangun pondok pesantren di Batam, dan lagi membutuhkan biaya. Insya Allah, seandainya ada pendapatan dari akun YouTube kami, kami akan gunakan sebagiannya untuk membangun pondok pesantren. Jadi, dengan menonton, membagikan, dan meng-subscribe channel Yusuf Subhan Official, berarti sudah ikut membangun Pondok Pesantren Daarul Hikam – Batam,” kata Yusuf Subhan saat kami wawancarai pada Kamis (28/5/2020).

Kanal YouTube Yusuf Subhan Official berdiri sejak 24 Oktober 2014, saat ini terdapat 37 konten, baik nasyid, selawat, lagu religi, dan juga ceramah agama. Konten terbarunya, videoklip Bidadari Surga dari Yusuf Subhan, sebuah cover lagu Ustadz Jefri Al Buchori (alm), yang dirilis pada Kamis (28/5/2020) di IslamicTunesCloud.

Seperti dikatakan Yusuf, ia menyanyikan lagi lagu Bidadari Surga untuk mengingat almarhum Ustadz Jefri Al Buchori. Ia ingin para suami yang mendengar lagu ini agar bisa lebih sayang dan menghargai perjuangan istrinya. Lagu ini diaransemen oleh Kang Nazar Hawari, recording dan videoklipnya digarap oleh Rumah Biru – Batam.

Yusuf juga mengatakan Bidadari Surga adalah para istri dan wanita salihah yang senantiasa taat kepada suaminya, dan dapat menjadi penyejuk bagi rumahtangganya. Tidak hanya di dunia, tapi kelak ia akan menjadi bidadari di surga. Bidadari surga adalah para wanita di dunia yang sudah memberikan suasana surgawi di dunia dengan taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

“Sosok seorang suami yang baik bagi keluarganya, harus mampu menjadi imam yang bisa membawa keluarganya menuju ridha Allah SWT,” kata Yusuf.

Untuk menonton videoklip lagu Bidadari Surga dari Yusuf Subhan, ada di link berikut ini: https://islamictunes.cloud/video/yusuf-subhan-bidadari-surga-cover-ustadz-jefri-al-buchori-official-music-video/

[Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,08 Juli 2020 - 04:15:39 WIB

Tsimshatsui Overtakes Causeway Bay as the Most Expensive Retail District for First Time

Greater Central office availability reaches a 15-year high Grade A office rental declined for the

Rabu,08 Juli 2020 - 04:12:42 WIB

Vodacom Tanzania: Send Money to Tanzania from Anywhere Around the World

Over 200 countries can send and receive money via Vodacom's Tanzania M-Pesa. The mobile Money

Rabu,08 Juli 2020 - 04:04:55 WIB

Accuity Helps Leading Banks in Pakistan Stay Ahead of Global Regulatory Requirements

Financial crime compliance solutions ensure that local banks can fight AML/CFT threats in real-time

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI