• Follow Us On : 

HIPMI Inhil Dukung Hibah Pelabuhan Parit 21


Redaksi | Senin,22 Juni 2020 - 16:20:15 WIB
Dibaca: 471 kali 
HIPMI Inhil Dukung Hibah Pelabuhan Parit 21

TEMBILAHAN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyambut baik kabar penyerahan sepenuhnya aset Pelabuhan Parit 21 Tembilahan oleh Pemerintah Provinsi Riau kepada Pemerintah Kabupaten Inhil.

Seperti diketahui selama ini status pelabuhan yang sejak lama belum difungsikan tersebut merupakan Asset Pemprov Riau dari sisi laut nya, dengan adanya hibah tersebut kini status Pelabuhan Parit 21 sepenuhnya milik Pemkab Inhil.

"Kita sangat menyambut baik kabar ini, harapanya pelabuhan tersebut segera difungsikan. Dunia usaha di Inhil harus didukung sektor pelabuhan yang mempuni," ujar Bendahara HIPMI Inhil, Abdul Aziz Latini, Rabu (17/06/2020).

Aziz yang juga digadang-gadangkan akan memimpin HIPMI Inhil tersebut menambahkan keberadaan pelabuhan sangat penting dalam menggenjot roda perkonomian kawasan pesisir.

"Menurut saya berkembang pesatnya satu daerah salah satu faktor di dukung dari sektor kepelabuhan, kita liat salah satunya kota dumai, palembang dan belawan," kata Aziz yang juga pengurus di DPC INSA/ISAA Indragiri yang merupakan asosiasi pengusaha pelayaran di Inhil dan Inhu.

Aziz mengatakan HIPMI sebagai wadah para pengusaha muda siap bersinergi dengan Pemda Inhil atau melalui PT KIG dalam rangka pengoperasian pelabuhan Parit 21 Tembilahan.

"Dengan beroperasinya pelabuhan parit 21 jelas ada PAD untuk Pemkab Inhil jika di kelola dengan baik, selanjutnya juga bisa menjadi check point jadi kita tau jumlah kelapa yang di export melalui pelabuhan tembilahan setiap bulannya," jelas Aziz.

Pelaku-pelaku usaha di Kabupaten Inhil sangat memungkinkan menggunakan gudang Parit 21 Tembilahan untuk penumpukan barang yang di import dari dan keluar negeri. Ini tentunya akan ada pendapatan lagi bagi PT KIG penyewaan gudangnya.

Sebagai langkah kongkrit, Aziz mengatakan HIPMI Inhil juga bersedia membantu PT KIG menyediakan kapal untuk uji coba sandar perdana di pelabuhan Parit 21 Tembilahan jika telah di operasikan.

"HIPMI Inhil kapan saja diperlukan PT KIG selalu siap sedia, ini untuk kemajuan daerah Kabupaten Indragiri Hilir yang sama-sama kita cintai ini," pungkas Aziz. (*)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat,23 Juni 2017

BPD HIPMI Riau Umumkan Pembukaan Pendaftaran Calon Ketua Umum Masa Bhakti 2017-2020

PEKANBARU - BPD HIPMI Riau telah mengumumkan pembukaan pendaftaran Calon Ketua Umum BPD HIPMI Riau m

BERITA LAINNYA
Kamis,19 November 2020

Allianz: Cyber Crime Brings Expensive Losses for Companies, But Internal Failures Most Frequent Cause of Cyber Claims

AGCS analysis of more than 1,700 cyber claims: External events such as "DDoS" attacks re

Kamis,19 November 2020

The 2020 Taiwan Open of Surfing starts in Taitung today - Surfs Up

Fred Ehrsam joins Fireblocks Board of Directors as company looks to aggressively expand its presence

Rabu,18 November 2020

Trend Micro IPS Rules Integrate with AWS Network Firewall

Customers get trusted protection for easy-to-manage, scalable network security HONG KONG SAR - Medi

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI