• Follow Us On : 

PSBB Usai, Bupati HM Harris Bagikan BLT untuk Ringankan Beban Warga


Redaksi | Rabu,24 Juni 2020 - 15:55:45 WIB
Dibaca: 440 kali 
PSBB Usai, Bupati HM Harris Bagikan BLT untuk Ringankan Beban Warga

PELALAWAN – Paska berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan masuknya New Normal dalam penanganan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19), Pekerjaan Bupati Pelalawan, sang orang nomor satu di negeri seiya sekata ini adalah memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh Desa Desa se Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan dua periode itu hadir dalam acara pembagian BLT tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa pembagian Bantuan Langsung Tunai berjalan dengan lancara, diterima oleh masyarakat yang memang layak menerima bantuan itu.

Dalam kunjungan ke beberapa desa, Bupati Pelalawan sering kali didampingi oleh Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MT dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pelalawa, Camat dan Upika kecematan setempat.

Seperti terlihat pada hari Selasa, (23/6/2020) bersama Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi ST MM, Bupati Pelalawan HM Harris menyerahkan BLT Dana Desa (DD) tahap II di 3 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kuala Kampar yakni Desa Sungai Emas, Desa Teluk dan Desa Teluk Beringin,

Pada penyerahan BLT Dana Desa di Kecamatan Kuala Kampar ini, Bupati Harris menyerahkan secara simbolis BLT untuk tiga desa tersebut, yakni Desa Sungai Emas sebanyak 115 kepala keluarga, Desa Teluk 212 kepala keluarga dan Desa Teluk Beringin 110 kepala keluarga.

Dalam sambutannya Camat Kuala Kampar T Syafril, SIP MAP berharap dengan penyaluran BLT ini dapat mempererat hubungan silaturrahmi pemerintah daerah dengan masyarakat dan juga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang sedang sulit karena terdampak Covid-19.

Dia juga mengatakan bahwa masyarakat penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT, RW, dan kadus serta berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar jangan ada penerima yang double.

"Jadi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak dapat lagi," katanya.

Beberap hari sebelumnya, Bupati Pelalawan HM. Harris menyerahkan bantuan BLT Dana Desa kepada masyarakat di Desa Tambak, Kecamatan Langgam, Kamis (11/6/2020). Pembagian BLT ini dilakukan di halaman Kantor Kepala Desa Tambak, Kecamatan Langgam.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Tambak Kecamatan Langgam. Dalam hal ini sesuai dengan kriteria yang telah diseleksi oleh pihak Pemerintah Desa Tambak yang benar-benar layak untuk mendapatkan dana tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.,MM, Danramil, Camat Langgam Sugeng Wihariyadi, Kapolsek Langgam, Kepala Desa Tambak Nirwan, tokoh masyarakat, tokoh Agama beserta masyarakat penerima bantuan BLT yang berkesempatan hadir.

Dalam arahannya, HM Harris menyampaikan bahwa bantuan BLT ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Pelalawan khususnya di Desa Tambak.

Adapun besaran bantuan yang diberikan adalah senilai Rp 600.000,- per kepala keluarga. Dia berharap semoga bantuan ini tepat sasaran dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Di kesempatan itu, Bupati juga mengatakan bahwa semua pihak harus bersama-sama mematuhi aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, baik itu dari kesehatan yang ada di Desa Tambak seperti Puskesdes maupun Puskesmas terdekat. Walaupun status kegiatan sekarang sudah new normal, masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

"Jika keluar rumah hendaknya selalu memakai masker, selalu mencuci tangan, atur jarak, hindari bersalam-salaman untuk sementara waktu menjelang keadaan benar-benar aman di negeri kita ini dari Virus Corona. Hal itu demi menjaga kesehatan kita serta orang lain guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang meresahkan kita semua," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan BLT yang diserahkan pada hari ini adalah bantuan untuk tiga bulan mulai dari bulan April, Mei dan Juni.

Syarat yang menerima bantuan BLT ini adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH dengan tujuan agar masyarakat lainnya bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Kita harapkan untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19 seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, hindari berjabat tangan dengan orang lain, serta menghindari kerumunan," tukasnya.

Bupati Pelalawan HM. Harris menyerahkan bantuan BLT Dana Desa kepada masyarakat di Desa Tambak, Kecamatan Langgam pada Kamis (11/06/20). Pembagian BLT ini dilakukan di halaman Kantor Kepala Desa Tambak, Kecamatan Langgam.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Tambak Kecamatan Langgam. Dalam hal ini sesuai dengan kriteria yang telah diseleksi oleh pihak Pemerintah Desa Tambak yang benar-benar layak untuk mendapatkan dana tersebut.

Dihari yang sama, Bupati Pelalawan HM Harris juga menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa Tahap II, bertempat Gedung Serba Guna Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang, Kamis (11/06/2020).

Camat Bandar Seikijang Wazarman, SE menyampaikan kepada masyarakat yang menerima bantuan ini sebaiknya mempergunakan BLT dengan bijaksana dan untuk keperluan yang utamakan, bahwa 78 orang telah disalurkan dan bagikan pada 19 Mai 2020 selanjutnya tahap kedua berjumlah 94 orang telah dibagikan pada tanggal 22 Mai 2020, pada hari ini tahap ke lll berjumlah 93 orang yang menerima dana BLT ini digunakan untuk keperluan sehari-hari dan sebaik-baiknya dalam menghadapi wabah Covid-19.

“Kita harapkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam masa new normal Covid-19 ini dalam kegaiatan sehari-hari," harapnya. (Adv/Liaz)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,21 Oktober 2020

Cello Elby Jebolan The Voice Kids Indonesia Siap Masuki Industri Musik Lewat Lagu Bebas Karya Chossypratama

SURABAYA - Kesuksesan seseorang dikehidupannya adalah kristalisasi usaha yang dibangun sejak usia mu

Selasa,20 Oktober 2020

Sisaran Group Honored at the Asia Responsible Enterprise Awards 2020

SINGAPORE- Media OutReach - 20 October 2020 - A total of 81 projects and business leaders across Asi

Senin,19 Oktober 2020

iShopChangis 7th Anniversary Brings Greater Deals and Savings

Celebrate with iShopChangi on its 7th anniversary by scoring fantastic deals across categories, incl

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI