• Follow Us On : 

LP3M : Penyaluran BST Melalui PT Pos Indonesia Dinilai Sangat Tepat


Redaksi | Jumat,17 Juli 2020 - 01:50:39 WIB
Dibaca: 744 kali 
LP3M : Penyaluran BST Melalui PT Pos Indonesia Dinilai Sangat Tepat

PEKANBARU - Lembaga Pelatihan Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LP3M) taja webinar dengan tema Tantangan dan Manfaat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19". Kamis (16/7/2020).

Acara webinar tersebut digelar untuk mengetahui sejauh mana proses pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST) hingga sampai pada penerima manfaat

Tampak hadir dalam Webinar yang dipandu oleh Tata Haira SH, MH tersebut Kepala Kantor Pos Pekanbaru, Aswin Marzuki, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Hj. Martini, MH, Pengamat dan Dosen Program study Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab Pekanbaru, Muhammad Arif, S.IP M.IK dan Direktur LP3M, Muammar Alkadafi S.Sos, M.Si.

Muammar dalam paparannya mengatakan bahwa penyaluran BST Kemensos lewat PT. Pos sudah sangat tepat. Karena PT Pos memiliki sumber daya untuk melakukan penyaluran tersebut dengan tepat sasaran.

"Hasil observasi LP3M yang kita lakukan dibeberapa wilayah penyaluran hampir dirasakan tidak terjadi masalah, hingga daerah terpencil pun pos dilihat mampu mengantarkan BST tersebut hingga ketangan penerima tanpa adanya pemotongan sedikitpun," tegasnya.

Kadis Sosial Kabupaten Bengkalis dalam paparannya mengatakan bahwa hingga hari ini penyaluran BST tidak banyak terjadi kendala, walaupun masih ada kekurangan tetapi masih bisa di atasi.

"Persoalan data menjadi hal utama yang perlu dibenahi, karena yang turun ke masyarakat hingga hari banyak apa lagi dalam kondisi Covid-19. Ada BST Provinsi, kabupaten, desa dan PKH. Setiap warga penerima tidak boleh menerima lebih dari pada satu bantuan," paparanya.

Aswin Marzuki selaku Kepala Kantor Pos Pekanbaru mengatakan bahwa dalam menyalurkan BST dengan tiga cara yaitu outlet di kantor Pos, komunitas komunitas dan mengantar langsung kepada si penerima BST atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

"PT Pos dalam rangka penyaluran tetap mengedepankan protokol Covid-19, karena dalam masa pandemi ini hal tersebut menjadi tantangan tersendiri. Dimana kita diharuskan mengumpulkan orang untuk membagikan BST," ujarnya.

Muhammad Arif, S.IP M.IK Pengamat dan Dosen Program study Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab Pekanbaru memaparkan bahwa BST sangat diperlukan oleh masyarakat apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini.

"Disaat masyarakat ekonominya terganggu sudah sepatutnya negara hadir dalam membantu dan meringankan beban rakyatnya, salah satunya dengan BST yang disalurkan oleh Kementrian sosial ini. Tentu BST Kemensos ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya disaat pandemi Covid 19 ini," paparnya.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Rabu,21 Oktober 2020

Cello Elby Jebolan The Voice Kids Indonesia Siap Masuki Industri Musik Lewat Lagu Bebas Karya Chossypratama

SURABAYA - Kesuksesan seseorang dikehidupannya adalah kristalisasi usaha yang dibangun sejak usia mu

Selasa,20 Oktober 2020

Sisaran Group Honored at the Asia Responsible Enterprise Awards 2020

SINGAPORE- Media OutReach - 20 October 2020 - A total of 81 projects and business leaders across Asi

Senin,19 Oktober 2020

iShopChangis 7th Anniversary Brings Greater Deals and Savings

Celebrate with iShopChangi on its 7th anniversary by scoring fantastic deals across categories, incl

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI