Dandim Dumai Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Al Firman

Dandim Dumai Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Al Firman

DUMAI - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0320 Dumai, Letkol Inf Irdhan menggelar kegiatan pemotongan hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020 M. Acara bertempat di Masjid Al Firman Asrama Kodim 0320, Jalan Sultan Syarif Kasim, Dumai, Sabtu (01/08/2020) pagi.

Hadir dalam Penyembelihan Hewan Qurban tersebut Kasdim Dumai, Mayor Inf Hasan Ibrahim, Ketua Panitia Qurban Kapten, Arh Bambang, Pjs Pasi Intel Kodim Dumai, Lettu Arh Yopi Prama Nurza, Ketua Pengurus Masjid Al Firman, Romi, Pengurus Masjid Al Firman, Ustad Tarmizi, serta peserta Qurban Masjid Al Firman Kodim 0320/Dumai.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita,” ujar Komandan Kodim Dumai melalui Pjs Pasi Intel Kodim Dumai, Lettu Arh Yopi Prama Nurza.

Lanjut Yopi Prama, pada tahun ini Kodim 0320 Dumai menyembelih 12 ekor hewan Qurban, 9 ekor sapi dan tiga ekor kambing dari Berbagai Pihak. Nantinya daging-daging tersebut akan dibagikan kepada para anggota dan Masyarakat.

Dikatakan Yopi, dari momentum ibadah Qurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangannya.

“Semoga Idul Adha ini kita semua mendapatkan barokah dari Allah SWT dan diberikan teladan yang diberikan Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail Sebagai hamba Allah SWT yang sangat sabar, tabah, penuh keikhlasan dan ketaqwaan,” tutupnya.

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index