PILKADA DUMAI

Amris Disambut Antusias Pedagang Pasar Senggol Dumai

Amris Disambut Antusias Pedagang Pasar Senggol Dumai

DUMAI – Bakal Calon Wakil Walikota Dumai Amris kunjungi Pasar Senggol untuk bersilaturahmi dan bertatap muka ke sejumlah pedagang, sekaligus mendengar keluh kesah pedagang yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Senggol Jalan Sudirman Dumai, Sabtu (19/9/2020).

Kedatangan Amris yang berpasangan dengan bakal calon Walikota Dumai Paisal dalam Pilkada Serentak Kota Dumai Tahun 2020 ini disambut antusias pedagang dan masyarakat sekitar pukul 11.00 Wib.

Ketua P3S Mufaidnuddin diwakili Sekretaris P3S Kota Dumai Dedi Saputra mengatakan bahwa kedatangan bakal calon peserta Pilkada Dumai ini hal yang positif dalam penjaringan aspirasi masyarakat.

“Sampai detik ini, Bapak Amris yang perdana sambangi kami para pedagang. Alhamdulillah, kedatangan beliau mendapat sambutan hangat,” kata Dedi Saputra.

Pertemuan dadakan dan cukup sederhana tanpa ada yang direncanakan ini, Amris tampak mesra duduk bersama sejumlah pedagang. Amris mengatakan bahwa pertemuan ini bukan hal yang baru ia lakukan.

Sebagai tokoh masyarakat dan juga pernah duduk sebagai Anggota DPRD Dumai, Pasar Senggol bukan tempat yang baru bagi seorang Amris. Sosok Amris yang cukup kental bagi kalangan ‘urang awak’ dan juga pernah mencalonkan diri di Pilkada Dumai 2015 lalu, tampak sejumlah harapan untuk memenangkan Paisal – Amris (PAS).

“Jika Paisal-Amris dapat amanah memimpin Kota Dumai lima tahun kedepan, bidang kesehatan dan pendidikan menjadi prioritas. Ini yang sering dikeluhkan umumnya masyarakat kecil,” kata Amris di Warung Kopi Fredy Pasar Senggol.

Pertemuan menjelang jadwal kampanye KPU pada 26 September 2020, tampak keakraban Amris dengan masyarakat yang sehari –hari menggantung hidupnya dengan berjualan di Pasar Senggol.

Dedi Saputra yang sudah menyatakan diri sebelumnya memberikan dukungan kepada PAS, juga tampak terlihat antusias sejumlah pedagang. Ia juga mengharapkan tidak ingin ada perpecahan dalam memberikan dukungan, pastinya masyarakat ingin lahirnya pemimpin yang benar-benar berpihak dan memahami persoalan diberbagai kalangan lapisan.

“Alhamdulillah satu persatu sudah menyatakan dukungan, tetapi dalam berdemokrasi kita berikan hak politiknya masing-masing. Tapi saya optimis dengan kedatangan Bapak Amris di Pasar Senggol akan menjadi nilai sentuhan bagi sejumlah pedagang,” ungkap Dedi.

Ditempat terpisah, Ketua P3S Kota Dumai Mufaidnuddin juga menghimbau agar masyarakat khususnya pedagang di Pasar Senggol dalam kontestasi Pilkada Dumai 2020 tetap mengutamakan politik santun dan damai.

“Calon peserta Pilkada Dumai 2020 bakal ada 4 pasangan, jadi kita memahami terkait persoalan dukung mendukung ini cukup riskan. Maka saya harap, Pilkada Dumai 2020 ini akan menjadi ajang pemilihan pemimpin yang damai dan tetap mengutamakan protokol kesehatan,” papar Mufaidnuddin. [arh]

#Pilkada

Index

Berita Lainnya

Index