PILKADA DUMAI

Cawako Dumai Paisal Programkan Beasiswa Penuh Hingga Jadi Sarjana

Cawako Dumai Paisal Programkan Beasiswa Penuh Hingga Jadi Sarjana

DUMAI - Calon Walikota Dumai nomor urut 3 Paisal programkan beasiswa untuk lanjutan pendidikan bagi siswa berprestasi hingga ke perguruan tinggi, karena ilmu dan pendidikan adalah modal hidup bagi para generasi muda untuk mampu berkompetisi dalam menghadapi setiap tantangan hidup lebih berat kedepan.

Menurut Paisal, pendidikan yang berkualitas dan memadai adalah salah satu faktor dalam mengentaskan kemiskinan, sehingga diperlukan perhatian dana pemerintah untuk mendukung pendidikan.

"Perlu kiranya pemerintah memikirkan kelanjutan pendidikan bagi siswa yang berprestasi hingga ke perguruan tinggi, dan Paisal Amris sudah siapkan program beasiswa untuk mendukung lanjutan pendidikan siswa berprestasi ke perguruan tinggi," kata Paisal dalam orasi politik dalam kampanye dialogis di Kecamatan Medang Kampai, Senin (28/9/2020).

Calon Wako Dumai Paisal diusung Nasdem PPP ini menyebutan bahwa jika dalam Pilkada 2020 mendapat kepercayaan dan amanah dari rakyat untuk menjadi orang nomor satu di negeri ini, Tahun 2022 saya menganggarkan beasiswa penuh bagi anak anak prestasi sampai selesai di perguruan tinggi.

Menurutnya, hal ini sangat penting dilakukan agar para generasi muda yang menuntut ilmu diluar daerah mempunyai niat untuk pulang dan membangun Dumai kembali.

"Bagaimana mereka para mahasiswa yang sudah menamatkan pendidikan mau kembali membangun kampung , jika pemerintah saja terkesan kurang peduli terhadap pendidikan mereka," sebutnya.

Dikatakan, membangun Dumai kearah yang lebih baik dibutuhkan insan yang benar benar memiliki rasa kepedulian dan cinta terhadap daerah sendiri.

"Menumbuhkan rasa peduli dan memiliki Dumai kepada generasi muda intelektual harus kita mulai dari pemerintah, lima puluh anak berprestasi akan dibiayai penuh oleh pemerintah sampai selesai jadi sarjana, jika saya terpilih jadi walikota," demikian Paisal. [arh]

#Pilkada

Index

Berita Lainnya

Index