• Follow Us On : 

PILKADA DUMAI

Tokoh Pujakesuma Dumai Nilai Paisal Miliki Karakter Pemimpin Jawa


Redaksi | Senin,09 November 2020 - 00:57:18 WIB
Dibaca: 169 kali 
Tokoh Pujakesuma Dumai Nilai Paisal Miliki Karakter Pemimpin Jawa Tokoh Masyarakat Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Dumai Zainal Abidin

DUMAI – Tokoh Masyarakat Putera Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kota Dumai Zainal Abidin menilai karakter Calon Walikota Dumai Nomor Urut 3 Paisal cocok sebagai pemimpin dalam falsafah Jawa karena santun dan beradab.

Paisal juga sosok pemimpin kawakan yang memiliki rasa peduli dan harus hadir saat dibutuhkan dan mau mendengarkan keluhan masyarakat.

“Sosok Paisal bukan asing lagi, dia pemimpin kawakan dan cocok dengan karakter pemimpin Jawa dengan sifat santun dan beradab,” kata Zainal kepada wartawan, Jumat (7/11/2020).

Dikatakan, memilih pemimpin bukan hanya dilihat dari faktor kesamaan suku, agama ataupun atribut lainnya, tapi lebih penting sejauh mana tingkat kepedulian dengan persoalan mendasar dihadapi masyarakat.

Seorang pemimpin, lanjutnya, juga harus selalu berupaya memberikan solusi terbaik untuk kesejahteraan masyarakat, dan Paisal telah membuktikan selama menjabat di pemerintahan.

Zainal mengaku telah mengenal Paisal sejak menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dan disaat itu bakat dan kemampuan menjadi pemimpin sudah terlihat, karena selalu bersedia membantu orang miskin membutuhkan pertolongan medis di rumah sakit.

“Dia melakukan dengan senang hati, dan meski bukan berdarah Jawa namun karakter yang dimilikinya sangat cocok dengan karakter pemimpin dalam falsafah Jawa yakni sosok yang santun dan memiliki adab, suka menolong serta mampu mengayomi kepentingan masyarakat banyak,” sebut Zainal.

Terhadap pencalonan Paisal Amris dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti, Zainal berharap jika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Dumai agar dapat menghidupkan forum komunikasi dengan warga melalui pertemuan rutin setiap minggu untuk mendengar langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Buatlah pertemuan rutin di kelurahan dengan masyarakat, selain silaturahmi juga untuk menyerap aspirasi warga di lapangan,” demikian Zainal. (arh)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Kamis,19 November 2020

Allianz: Cyber Crime Brings Expensive Losses for Companies, But Internal Failures Most Frequent Cause of Cyber Claims

AGCS analysis of more than 1,700 cyber claims: External events such as "DDoS" attacks re

Kamis,19 November 2020

The 2020 Taiwan Open of Surfing starts in Taitung today - Surfs Up

Fred Ehrsam joins Fireblocks Board of Directors as company looks to aggressively expand its presence

Rabu,18 November 2020

Trend Micro IPS Rules Integrate with AWS Network Firewall

Customers get trusted protection for easy-to-manage, scalable network security HONG KONG SAR - Medi

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI