• Follow Us On : 

Bank DBS dan Cipta Kridatama Menangkan Penghargaan dari Kincentric sebagai Best Employers di Indonesia 2020


Redaksi | Senin,21 Desember 2020 - 15:38:20 WIB
Dibaca: 598 kali 
Bank DBS dan Cipta Kridatama Menangkan Penghargaan dari Kincentric sebagai Best Employers di Indonesia 2020

Keterlibatan karyawan yang kuat menjadi faktor pembeda utama bagi para pemenang tahun 2020

JAKARTA - 21 Desember 2020 - PT Cipta Kridatama dan PT Bank DBS Indonesia telah muncul sebagai Best Employer Indonesia atau Perusahaan Pemberi Kerja Terbaik pada tahun 2020, menurut program Best Employer dari Kincentric yang mengukur dan memberikan pengakuan kepada perusahaan pemberi kerja yang luar biasa, yang menunjukkan keunggulan tempat kerja. Bank DBS juga merupakan pemenang regional untuk penghargaan tersebut.

Kedua organisasi tersebut meraih skor teladan di semua indeks Best Employers dalam Keterlibatan Karyawan, Ketangkasan Organisasi, Keterlibatan Kepemimpinan & Fokus Bakat, yang menempatkan mereka di jajaran kuartil teratas untuk perusahaan pemberi kerja di Indonesia.

Perusahaan-perusahaan menjalani evaluasi dalam empat bidang utama, yaitu - 'Keterlibatan Karyawan', 'Ketangkasan Organisasi', 'Keterlibatan Kepemimpinan', dan 'Fokus Bakat'. Organisasi Employer Terbaik bersertifikat akan memiliki skor 'Keterlibatan Karyawan' yang setara atau lebih baik daripada perusahaan-perusahaan kuartil teratas dengan dua dari tiga faktor lainnya (yaitu 'Ketangkasan Organisasi', 'Keterlibatan Kepemimpinan', dan 'Fokus Bakat') yang termasuk dalam rentang tersebut.

Keterlibatan Karyawan yang Kuat di Tengah Sistem Kerja Jarak Jauh
Terlepas dari pengaturan kerja jarak jauh dan hibrida yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, perusahaan-perusahaan di kuartil teratas masih tetap memiliki tenaga kerja dengan keterlibatan tinggi, dengan 13% karyawan mereka yang memiliki keterlibatan yang lebih tinggi daripada karyawan organisasi lain.

Salah satu faktor pendorong 'keterlibatan karyawan yang kuat' termasuk lingkungan kerja yang kondusif, yang menerima latar belakang dan cara berpikir yang beragam - seperti yang disampaikan oleh 99% karyawan dari organisasi kuartil teratas.

Andrew How, Pemimpin Pasar di Kincentric, mengatakan, "Saat karyawan melewati masa ketidakpastian dan bekerja dari jarak jauh, kebutuhan bagi perusahaan pemberi kerja untuk terus melibatkan diri mereka tetap penting bagi semua organisasi - dan Perusahaan Pemberi Kerja Terbaik kami untuk tahun ini, Cipta Kridatama dan Bank DBS, telah menunjukkan hal ini dengan baik. Komunikasi dan keterlibatan tetap penting untuk kepuasan karyawan, yang akan menghasilkan tingkat minat dan retensi karyawan yang lebih tinggi, terutama saat kami memulai transformasi tempat kerja yang baru."

Peran Kepemimpinan Senior dan Remunerasi Karyawan
Karyawan di organisasi kuartil teratas juga mencatat tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi terhadap manajemen mereka, dengan 94% di antaranya menegaskan bahwa pemimpin mereka benar-benar memberikan arah yang jelas untuk masa depan. Selain itu, 96% di antara mereka setuju bahwa kepemimpinan eksekutif membuat mereka bersemangat tentang masa depan dari organisasi tersebut.

Terakhir, 93% dari karyawan menyampaikan bahwa perusahaan pemberi kerja mereka terbuka dan transparan dalam komunikasi mereka. Lebih lanjut, temuan-temuan ini menekankan pentingnya kepemimpinan dan komunikasi terbuka antara perusahaan pemberi kerja dan karyawan di tengah pandemi.

Bagian lain yang sama pentingnya adalah bahwa karyawan dalam organisasi tersebut juga telah mengekspresikan kepuasan mereka dalam hal perlakuan adil dan pertumbuhan. Studi tersebut mengungkapkan bahwa mereka diberi remunerasi yang cukup adil atas kontribusinya terhadap perusahaan (91%), dan bahwa organisasi mengidentifikasi dan mengevaluasi kekuatan karyawan dan area kemajuan dengan baik (97%).

"Kami ingin mengucapkan selamat kepada para pemenang kami, karena telah menunjukkan sifat-sifat yang luar biasa dari keunggulan sebagai pemberi kerja, terutama di tahun yang sangat unik dan penuh tantangan ini. Kami harap mereka, dan organisasi-organisasi lain akan terus berjuang untuk meraih kesuksesan ketika kita akan memasuki tahun baru yang sama menariknya," tambah Andrew How, Pemimpin Pasar di Kincentric.

Tentang Kincentric
Kincentric, sebuah perusahaan Spencer Stuart, melakukan pendekatan terhadap sumber daya manusia dengan cara yang berbeda -- kami membantu Anda mengidentifikasi apa yang menggerakkan orang-orang Anda, sehingga mereka bisa menggerakkan bisnis Anda.

Keahlian kami selama beberapa dekade dalam budaya dan keterlibatan, kajian dan pengembangan kepemimpinan, serta layanan pertimbangan SDM dan bakat, telah memungkinkan kami untuk membantu organisasi-organisasi melakukan perubahan dari dalam.

Dan jaringan global rekan kami, wawasan kami yang terbukti, dan teknologi kami yang intuitif, memberikan cara-cara baru kepada kami untuk membantu organisasi mengungkap kekuatan SDM dan tim -- mendorong perubahan dan mempercepat kesuksesan. 


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Senin,14 Juni 2021

Technology, Manufacturing, and Banking and Finance were Threat Actors’ Top Targeted Sectors in Asia Pacific in 2020: Ensign InfoSecurity Report

The report also found that opportunistic threat actors sought to exploit people’s emotions and

Rabu,08 Juli 2020

Accuity Helps Leading Banks in Pakistan Stay Ahead of Global Regulatory Requirements

Financial crime compliance solutions ensure that local banks can fight AML/CFT threats in real-time

Kamis,26 November 2020

HDBank Wins Award for Outstanding International Payment Service for 3rd Consecutive Year

VIETNAM - 26 November 2020 - For its almost 100 per cent success rate in straight-through proce

Senin,22 November 2021

VP Bank Expands Hong Kong Office to Fuel Growth in Asia

HONG KONG SAR - 22 November 2021 - VP Wealth Management (Hong Kong) Ltd, a wholly owned subsidiary o

Kamis,17 September 2020

Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks’ Digital Transformation

Temenos partners with Alibaba Cloud to offer financial institutions scalability, performance, resi

Jumat,21 Januari 2022

Lighthouse Canton Wins Two Categories at Asian Private Banker Awards for Distinction 2021

Lighthouse Canton was awarded Best Independent Wealth Manager for Investment Advisory and Wealth Pla

BERITA LAINNYA
Kamis,19 Mei 2022

Top Cryptocurrency Exchange Bybit Offers Up to 30% APY on Its New Liquidity Mining Pools

DUBAI - 19 May 2022 - Bybit, a cryptocurrency with the second largest BTC Futures exchange by open i

Kamis,19 Mei 2022

Far East Hospitality Beralih ke Merek Australia untuk Percepat Pertumbuhan

Mendayagunakan kemitraan usaha bersama jangka panjang dengan TFE Hotels (Toga Far East Hotels) untuk

Kamis,19 Mei 2022

VinFuture Prize 2022 Officially Announces Commencement of the Pre-screening Round

HANOI - 19 May 2022 - On May 18th, 2022 – The commencement of VinFuture Pre-Screening Round ha

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI