• Follow Us On : 

Santanu Prakarsai Tanam Mangrove dan Tabur Benih Ikan di Dumai


Redaksi | Senin,22 Maret 2021 - 04:38:36 WIB
Dibaca: 313 kali 
Santanu Prakarsai Tanam Mangrove dan Tabur Benih Ikan di Dumai

DUMAI - Walikota Dumai H Paisal mengikuti kegiatan penanaman 10.000 bibit manggrove di Jalan Nelayan laut dan penebaran 100.000 benih ikan di Embung yang berada di Lahan Pelindo I Dumai. Minggu (21/3/2021).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Santri Tani Nahdlatul Ulama ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Hutan dan Air Sedunia 2021, yang berpusat di Kota Dumai.

Wali Kota Dumai Paisal menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Santri Tani NU atas terselenggaranya kegiatan ini bersama Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kota Dumai.

"Tentunya ini suatu hal yang positif untuk Kota Dumai. Terlebih di masa pandemi Covid-19 kita mengupayakan bagaimana ekonomi di daerah kita agar segera pulih kembali. Hal ini merupakan bagian dari merespon instruksi Presiden RI didalam program pemulihan ekonomi nasional," kata Paisal.

Disebutkan, dengan digalakkan bidang pertanian, perikanan, peternakan, dan bidang perkebunan akan menjadi potensi yang luar biasa dalam upaya meningkatkan ekonomi nasional.

Kemudian, mengharapkan sinergitas bersama antara Forkopimda Riau dan Forkopimda Dumai untuk melobi dan "jemput bola" anggaran ke Pemerintah di Jakarta, terutama ke kementrian terkait.

"Insya Allah ini akan menjadi peluang besar buat kita. Kami mohon do'anya agar Provinsi Riau khususnya Kota Dumai benar-benar segera pulih ekonominya meskipun di masa pandemi," harapnya.

Turut mengikuti ini Ketua Umum DPP Santri Tani NU, Danrem 031 Wira Bima, Perwakilan Kapolda Riau, Danlanud Roesmin Nurdjadin, Danlanal Dumai, Dandim 0320 Dumai, Waka Polres Dumai, Perwakilan MUI Provinsi Riau, PSMTI Riau, Ketua Santri Tani Kota Dumai. Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia serta tamu undangan lainnya yang berkesempatan hadir. ***(rls)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Senin,12 April 2021

Hisron Gelar Reses di Desa Air Mas Kecamatan Singingi

KUANSING - Komisi III DPRD Kuansing, Hisron menggelar silaturahmi dan reses masa sidang I tahun 2021

Senin,12 April 2021

KBS Silaturrahmi ke Polres Dumai

DUMAI – Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira SIK, menerima kunjungan silaturahmi da

Jumat,09 April 2021

Ear Up Incubation Helps 12Local Groups to Four Awards at the Ear Up Music Festival

HONG KONG SAR - 9 April 2021 - Now in its fourth year, the "Ear Up Incubation" music mento

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI