• Follow Us On : 

UF Enterprise Siap Terapkan Disiplin Prokes untuk Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Milenial


Redaksi | Senin,14 Juni 2021 - 17:11:07 WIB
Dibaca: 466 kali 
UF Enterprise Siap Terapkan Disiplin Prokes untuk Wujudkan Pesta Pernikahan Impian Milenial Uda Fe saat meluncurkan UF Enterprise - Decoration and Wedding Organizer pada Sabtu, 12 Juni 2021 di Jakarta. (Dok. Istimewa)

JAKARTA - Untuk menggelar pesta pernikahan di masa pandemi saat sekarang ini, peran wedding organizer sangat diperlukan. Selain dapat memuaskan pemilik hajatan, juga diharapkan dapat mengkondisikan protokol kesehatan (prokes), agar tamu undangan dan pemilik hajatan tercegah dari penularan Covid-19.

Melihat kebutuhan tersebut, Fedri Ramadhani meluncurkan usaha dekorasi dan wedding organizer yang bernama UF Enterprise, acaranya digelar pada Sabtu, 12 Juni 2021 di Hotel Grand Cemara, Menteng, Jakarta Pusat.

Fedri Ramadhani yang akrab dipanggil Uda Fe telah melalang buana menangani ratusan pesta pernikahan di berbagai kota di Indonesia. Dari pengalaman tersebut, Uda Fe makin memahami pentingnya mematuhi prokes yang diterapkan oleh Pemerintah, dan juga perlunya menjaga nilai-nilai tradisi dan budaya agar pesta pernikahan yang digelar punya kesan tersendiri bagi pemilik hajatan.

Uda Fe saat diwawancarai melalui akun Whatsapp-nya pada Minggu (13/6/2021) mengatakan, “Saya berharap dengan usaha baru ini, saya dapat mewujudkan konsep pernikahan dengan tagline Be A Guest in Your own Event, dengan mengutamakan kekreatifan milenial, dan tentu harus sangat disiplin dalam penerapan prokes pencegahan penularan Covid-19. Demi terciptanya perhelatan yang berkesan bagi pemilik hajatan, sehat dan aman untuk seluruh pihak, baik bagi tuan rumah, juga bagi para tamu undangan, tentunya.”

Uda Fe mengatakan bahwa UF Enterprise - Decoration and Wedding Organizer ruang lingkup aktivitasnya adalah dekorasi pesta pernikahan, wardrobe pengantin, konsultasi event, catering, tari, serta beragam entertaintment yang dibutuhkan.

Usahanya tersebut didukung oleh tim yang sangat ketat disiplinnya dalam melaksanakan Protokol Kesehatan Wedding. UF Enterprise beralamat di Jalan Kramat Jaya Baru No. 374, Johar Baru, Jakarta Pusat.

“Sebetulnya saya udah niat dirikan usaha dekorasi dan wedding organizer dari lama, kebetulan ibu saya telah menjalani usaha dekorasi dan pelaminan sejak tahun 1970-an, waktu saya masih berusia 7 tahun. Hampir setiap malam sebelum acara pesta pernikahan client-nya di Barulak, Tanah Datar saya diajak ikut hadir, sehingga saya melihat seluruh prosesnya. Namun kebiasaan itu terhenti sejak ibu sakit, karena stroke dan diabetes. Mulai hari ini saya berniat untuk kembali menghidupkan usaha ibu, terlebih sejak saya terkena Putus Hubungan Kerja (PHK) karena imbas pandemi pada Tahun 2020 kemarin. Alhamdulillah, dengan bekal telah menangani ratusan pesta pernikahan, maka saya berniat untuk benar-benar menggeluti usaha ini,” kata Uda Fe, yang juga Presenter Kondang di TVRI Jakarta.

Seperti dijelaskan Uda Fe, acara peluncuran UF Enterprise digelar dengan mematuhi prokes pencegahan penularan Covid-19 yang diterapkan secara disiplin. Usaha tersebut adalah usaha ke dua Uda Fe setelah Dkapau Nusantara Resto and Catering yang ia luncurkan pada Januari 2021 lalu.

Tentang dirinya, Uda Fe mengatakan saat ini berusia 27 tahun, berasal dari Tanah Datar, Sumatera Barat. Berbekal lulus dari pendidikan pada Jurusan Manajemen Perhotelan di Universitas Negeri Padang pada Tahun 2016 silam, Uda Fe baru saja menyelesaikan pascasarjananya di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti – Jakarta, Jurusan Pariwisata, Program Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE), pendidikan yang dikenal sangat dekat dengan pelaksanaan event. Lebih dari 10 tahun bekerja sambil jadi Master of Ceremony (MC), membuat Tekad Uda Fee semakin bulat untuk mengembangkan karir dalam hijrahnya ke Jakarta.

“Saya niatnya biar bisa menjadi salah satu wedding organizer terbaik nantinya di Jakarta, bahkan di Indonesia, sehingga bisa ngebantu banyak orang juga, khususnya para pengangguran di kampung halaman saya, dan juga temen-temen senasib dengan saya yang terkena PHK, imbas dari pandemi. Bagi saya, tidak ada orang hebat di dunia ini, jika belum membuat orang lain menjadi hebat,” kata Uda Fe.

Uda Fe, pemilik akun Instagram @Mcjakarta_pro juga aktif sebagai Dosen Tamu di beberapa universitas. Selain itu, Uda Fe juga sering jadi Keynote Speaker di event yang diadakan oleh berbagai sekolah dan kampus, untuk memberikan motivasi dan kunci agar dapat berprestasi.

“Usia muda bukanlah halangan untuk merintis usaha, sejak dini mari wujudkan kesejahteraan untuk keluarga dan orang banyak,” kata Uda Fe.

Oleh Muhammad Fadhli


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat,29 Mei 2020

Sisihkan Penghasilan dari YouTube, Yusuf Subhan Bangun Pondok Pesantren

PADANG – Keberadaan YouTube saat ini sangat mendukung eksistensi dan produktivitas para pegiat

Minggu,10 Desember 2017

Kondisi Industri Manufaktur RI Meningkat

JAKARTA - Kinerja industri manufaktur nasional masih menunjukkan pergerakan yang positif pada Novemb

BERITA LAINNYA
Kamis,21 Oktober 2021

MEXC Wins Major Award at the Crypto Expo Dubai Conference

SINGAPORE - 21 October 2021 - MEXC Global has won the title of the best crypto exchange in Asia at t

Kamis,21 Oktober 2021

NetApp Expands Hybrid Cloud Solutions Portfolio to Unlock Best of Cloud

New hybrid cloud updates fuel digital transformation, enabling organizations to optimize operations

Kamis,21 Oktober 2021

NetApp Simplifies and Speeds Digital Transformation for Customers Through Deep, Industry-Leading Public Cloud Relationships

NetApp ONTAP is the only storage and data management software now available natively in the top thre

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI