Bupati Rohil Dampingi Gubernur Riau Serahkan Bantuan 10 Unit Mesin Kapal Nelayan

Bupati Rohil Dampingi Gubernur Riau Serahkan Bantuan 10 Unit Mesin Kapal Nelayan

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal mendampingi Gubernur Riau H Syamsuar secara simbolis menyerahkan bantuan 10 unit mesin kapal bagi kelompok nelayan di Kabupaten Rohil, Jumat (30/7/2021) kemaren.

Penyerahan bantuan mesin kapal itu disaksikan langsung Bupati Rohil, Afrizal Sintong, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Riau Herman, Anggota DPRD Provinsi Riau Asal Rohil Hj. Karmila Sari dan sejumlah pejabat terkait lainnya, di Kantor UPT Pelabuhan Perikanan DKP Provinsi Riau di Rohil.

"Kami mengharapkan agar mesin kapal ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi nelayan. Mudah-mudahan, produksi nelayan mencari ikan bisa lebih banyak dari sekarang," harap Gubri.

Gubri mengakui, jika nelayan Rohil ini sudah lama mengajukan mesin kapal tersebut. Namun, baru saat ini permintaan nelayan itu bisa dipenuhi Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Kelautan dan Perikanan.

Pada kesempatan itu, Gubri juga meminta kepada nelayan untuk mengembalikan kejayaan Bagan Siapiapi sebagai daerah penghasil ikan terbesar di Indonesia.

Gubri mengaku sangat bangga jika nelayan di Rohil ini semakin sejahtera perekonomiannya dari hasil tangkapan ikan.

"Kami sangat berbahagia sekali berkunjung di kampung nelayan ini. Mudah-mudahan, kampung nelayan ini semakin meningkat dan sejahtera," harap Gubri. (jul)

#Pemkab Rohil

Index

Berita Lainnya

Index