MODIFI Kumpulkan USD24 Juta dalam Pembiayaan Seri B

MODIFI Kumpulkan USD24 Juta dalam Pembiayaan Seri B

HONG KONG SAR – MODIFI, perusahaan teknologi keuangan global, hari ini mengumumkan penyelesaian pembiayaan Seri B senilai USD24 juta, sehingga total valuasi perusahaan menjadi lebih dari USD120 juta. Putaran pembiayaan ini dipimpin oleh investor baru Heliad Equity Partners dan diinvestasikan bersama dengan dana modal ventura Neva SGR dari grup perbankan terkemuka Italia Intesa San Paolo.

Selain itu, investor yang sudah ada juga aktif berpartisipasi, antara lain Global Founders Capital, Maersk Growth dan Picus Capital. Dana yang terkumpul kali ini akan digunakan untuk meningkatkan platform pembiayaan perdagangan digital MODIFI untuk UKM dan mengembangkannya menjadi pusat manajemen perdagangan global.

MODIFI adalah satu-satunya platform keuangan perdagangan digital untuk UKM yang mencakup tiga area perdagangan utama yaitu Eropa, Asia, dan Amerika Utara. Tiga area perdagangan utama ini mencakup sekitar 80% dari total volume impor dan ekspor global. MODIFI menyediakan solusi digital sederhana untuk UKM, menyediakan pembiayaan untuk perdagangan mereka, melindungi mereka dari risiko rekanan, dan dengan mudah melacak dan mengelola pengiriman mereka. Putaran baru pembiayaan akan digunakan untuk peningkatan besar platform, memungkinkan pelanggan MODIFI untuk menangani semua aktivitas terkait perdagangan dalam satu atap, termasuk menemukan mitra dagang baru dan mengelola risiko nilai tukar mata uang asing.

Di Hong Kong, 98% perusahaan adalah UKM, dan bisnis ekspor menyumbang 88% dari total pendapatan UKM. Industri ekspor UKM memiliki potensi untuk tumbuh lebih jauh, tetapi memperoleh pembiayaan dan mencari mitra bisnis baru tetap menjadi tantangan. Karena kebutuhan untuk mengandalkan saluran tradisional untuk menemukan peluang bisnis baru, seperti pameran dagang dan pertemuan tatap muka, pandemio Covid-19 telah membatasi bisnis UKM. Misi MODIFI adalah membantu UKM dalam menangani perdagangan dan pengembangan bisnis, sehingga membawa manfaat bagi perekonomian Hong Kong.

“Perusahaan kecil tidak memiliki alat dan pengetahuan, dan mungkin tidak dapat berjual semudah rekanan besar. Solusi yang ada sangat terfragmentasi dan gagal menyelesaikan masalah sepenuhnya. Kami telah berhasil mendigitalkan industri pembiayaan perdagangan dan mengembangkan platform menjadi pusat manajemen perdagangan yang komprehensif, memungkinkan UKM untuk mengontrol aktivitas perdagangan global mereka. Kami sangat senang bahwa Heliad Equity Partners dan Neva, dua mitra yang kuat, dapat melengkapi basis pemegang saham kami saat ini,” jelas Nelson Holzner, CEO dan salah satu pendiri MODIFI, Selasa (14/9/2021) lalu.

Falk Schaefers, Chief Executive Officer Heliad Equity Partners, mengatakan: “Dalam beberapa tahun terakhir, MODIFI tidak hanya terus berkembang dalam hal bisnis dan cakupan geografis, tetapi juga membuat kemajuan dalam memecahkan masalah sistemik yang terkait dengan perdagangan global. Kami sangat senang memiliki kesempatan untuk mendukung Nelson Holzner dan Sven. Tim kelas satu yang dipimpin oleh Brauer dan Jan Wehrs terus berkembang menjadi platform pembiayaan dan manajemen perdagangan terkemuka untuk UKM. Usaha kecil mencakup 90% dari semua perusahaan di dunia dan mendukung ekonomi berbagai daerah, jadi kita harus membantu mereka berkembang.”

Setelah mengumpulkan USD60 juta dalam pembiayaan utang dari Silicon Valley Bank, MODIFI telah mendirikan lokasi bisnis baru di Amerika Serikat, Belanda dan Bangladesh pada paruh pertama tahun 2021. Perusahaan saat ini memiliki 9 kantor di New York, Berlin, Amsterdam, Delhi, Mumbai, Dhaka, Shenzhen, Hong Kong dan Dubai.

#Media OutReach

Index

Berita Lainnya

Index