• Follow Us On : 

Colgate-Palmolive Tandatangani Nota Kesepahaman Pertama Bersama Shopee


Redaksi | Selasa,07 Desember 2021 - 04:28:53 WIB
Dibaca: 381 kali 
Colgate-Palmolive Tandatangani Nota Kesepahaman Pertama Bersama Shopee

Kemitraan strategis bertahun-tahun dibentuk untuk memenuhi permintaan daring yang berkembang pesat terhadap produk perawatan mulut, perawatan rumah, dan perawatan pribadi berkualitas tinggi di Asia Tenggara dan Taiwan

SINGAPORE - 7 Desember 2021 - Shopee, platform e-commerce yang populer di Asia Tenggara dan Taiwan, dan Colgate-Palmolive telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman mereka yang pertama untuk mendorong penetrasi penjualan digital bersama-sama untuk produk dan kategori Perawatan Mulut, Perawatan Rumah, dan Perawatan Pribadi di Shopee, dalam tujuh pasar di kawasan tersebut. Upaya ini mencerminkan komitmen Colgate terhadap di kawasan regional dan kolaborasi yang mendalam bersama Shopee untuk membantu mengembangkan bisnis penjualan digital di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan hingga mencapai lebih dari 20 kali lipat pada tahun 2025.

Mulai tahun 2022, Colgate-Palmolive akan menjadi mitra strategis dalam Program Regional Champion Brands[1] dari Shopee, yang akan membantu memperkuat kehadiran digital Colgate-Palmolive dan menghadirkan lebih banyak produk inovatif dan berkualitas tinggi mereka ke jutaan rumah tangga melalui jangkauan Shopee yang luas.

Menangkap peluang pertumbuhan dalam Perawatan Mulut
Seiring dengan makin banyaknya konsumen di Asia Tenggara yang terus mengadopsi sistem perdagangan elektronik, penjualan digital diperkirakan akan menghasilkan 21% dari total pendapatan pasar dalam kategori Perawatan Pribadi pada tahun 2023[2]. Di Shopee, segmen Perawatan Mulut dari kategori Perawatan Pribadi adalah salah satu subkategori yang mengalami pertumbuhan yang paling pesat, didorong oleh pergerakan menuju belanja online untuk barang keperluan sehari-hari dan meningkatnya permintaan akan produk inovatif seperti sikat gigi elektrik.

Mukul Deoras, Presiden Colgate-Palmolive APAC, mengatakan, "Kami sangat senang dapat mengembangkan kemitraan kami bersama Shopee untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik di kawasan ini. Sebagai perusahaan Perawatan Mulut terkemuka di dunia, kami berharap kami bisa mencapai kesuksesan bersama Shopee dalam Perawatan Pribadi dengan memaksimalkan potensi bisnis perdagangan digital kami. Untuk mewujudkan hal ini, kami akan berfokus dalam menyediakan nilai yang lebih besar dan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui berbagai penawaran produk dan inovasi dari kami.

Sejak peluncuran toko resmi mereka di Shopee Mall pada tahun 2019, Colgate-Palmolive telah mencapai pertumbuhan yang stabil dari tahun ke tahun, dan menempati peringkat Top 5 untuk brand perawatan pribadi berturut-turut selama kampanye belanja mega akhir tahun Shopee. Dalam Big Sale 11.11 terkini, Colgate mencapai rekor penjualan tertinggi dalam satu hari, dan berkembang lebih dari 100% untuk beberapa pasar dibandingkan saat 9.9 Super Shopping Day sebelumnya.

Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee, mengatakan, "Shopee senang bisa menjadi mitra perdagangan digital strategis untuk salah satu brand Perawatan Pribadi dan Perawatan Mulut yang paling dikenal di dunia. Sebagai pemimpin pasar, Colgate-Palmolive telah mencapai pertumbuhan yang luar biasa dalam satu tahun terakhir, dan akan menjadi mitra yang berharga dalam membantu mendorong ekspansi daring lebih lanjut dari kategori Perawatan Pribadi di Shopee. Kami harap kami bisa mendukung Colgate-Palmolive dalam merebut lebih banyak peluang melalui ekosistem kami yang kokoh dan pemahaman mendalam tentang konsumen dalam tiap pasar."

Mengadopsi pendekatan berbasis data untuk meningkatkan pengalaman brand
Untuk mempercepat momentum pertumbuhan mereka, Colgate-Palmolive akan terus mengaktifkan strategi terlokalisasi yang memberikan inovasi produk perawatan mulut untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang. Sebelumnya pada tahun ini, Colgate-Palmolive dan Shopee telah meluncurkan studi bersama untuk perawatan mulut untuk mengidentifikasi celah, perilaku, dan kebutuhan konsumen Generasi Z yang belum terpenuhi. Dari hasil studi yang telah dikumpulkan, Colgate-Palmolive dan Shopee bergandengan tangan untuk menciptakan dan meluncurkan seri sikat gigi baru dalam kampanye regional "Brush Your Way" di Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Kolaborasi perdana ini tidak hanya menghasilkan peningkatan pesanan sebanyak 14 kali lipat, tetapi juga membantu Colgate-Palmolive memperoleh 70% pembeli baru di Shopee.

Dengan meningkatkan pembagian data dan pemanfaatan wawasan tentang perilaku konsumen, Colgate-Palmolive dan Shopee akan menghadirkan konten brand yang lebih khusus dan disesuaikan untuk memperdalam hubungan dengan pembeli.

Kedua pihak juga berkomitmen untuk berkolaborasi lebih erat dalam upaya pemasaran bersama, termasuk uji coba fitur dan alat baru, serta meningkatkan layanan pelanggan untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik di Shopee.

Pada kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale mendatang, Colgate-Palmolive akan menutup tahun dengan berbagai penawaran khusus dan promosi bersama Shopee, yang bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pengguna baru serta pengguna setia di Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Tentang Colgate-Palmolive
Colgate-Palmolive Company adalah perusahaan dengan pertumbuhan inovatif yang peduli dengan menata kembali masa depan yang lebih sehat bagi semua orang, hewan peliharaan mereka, dan planet kita. Berfokus pada Perawatan Mulut, Perawatan Pribadi, Perawatan Rumah, dan Nutrisi Hewan Peliharaan, Perusahaan tersebut telah menjual produknya di lebih dari 200 negara dan wilayah dengan berbagai merek seperti Colgate, Palmolive, elmex, hello, meridol, Sorriso, Tom's of Maine, EltaMD, Filorga, Irish Spring, PCA Skin, Protex, Sanex, Softsoap, Speed Stick, Ajax, Axion, Fabuloso, Soupline and Suavitel, as well as Hill's Science Diet, dan Hill's Prescription Diet.

Perusahaan tersebut telah diakui atas kepemimpinan dan inovasinya dalam mempromosikan keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk pencapaiannya dalam menghemat air, mengurangi limbah, mempromosikan daur ulang dan meningkatkan kesehatan mulut anak-anak melalui program Bright Smiles, Bright Futures, yang telah menjangkau lebih dari 1,3 miliar anak sejak tahun 1991. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bisnis global Colgate dan bagaimana Perusahaan tersebut membangun masa depan yang bisa membuat orang-orang tersenyum, kunjungi www.colgatepalmolive.com.

Tentang Shopee
Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee menghubungkan konsumen, mitra brand, dan penjual di seluruh Asia dan pasar lain yang berkembang pesat, serta memberdayakan semua orang untuk dapat membeli dan menjual di mana saja dan kapan saja.

Shopee menghadirkan pengalaman yang mudah, aman, dan menarik untuk dinikmati jutaan pengguna setiap harinya. Menawarkan beragam pilihan produk yang luas, didukung oleh sistem pembayaran dan logistik yang terintegrasi, serta fitur hiburan populer yang disesuaikan untuk kebutuhan setiap negara tempat Shopee beroperasi. Shopee juga merupakan kontributor utama dalam perkembangan ekonomi digital di kawasan Asia Tenggara dengan komitmen kuat untuk membantu mitra brand dan penjual sukses di e-commerce.

Shopee, bagian dari Sea Limited (NYSE:SE), perusahaan konsumen global terkemuka berbasis internet. Selain Shopee, bisnis inti Sea lainnya mencakup bagian hiburan digital, Garena, dan layanan keuangan digital, SeaMoney. Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa,07 Desember 2021

Colgate-Palmolive Signs First Memorandum of Understanding with Shopee, Aims to Grow Digital Commerce Business More Than 20 Times By 2025

Multi-year strategic partnership formed to capture fast-growing online demand for high-quality oral

BERITA LAINNYA
Sabtu,01 Oktober 2022

Adryan Nathanael Rilis Single Pop Elektro Terbaru Harapku

BANDUNG - Dalam melahirkan karya lagu, Adryan Nathanael konsisten mengusung aliran musik pop elektro

Sabtu,01 Oktober 2022

Baksos HUT Kadin, Masyarakat Desa Pulau Palas Bahu-membahu Bedah Rumah Zulkifli

TEMBILAHAN - Masyarakat Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi

Jumat,30 September 2022

Telah Hadir Kapal MV Oceanna Group Bawa Rombongan Umroh

DUMAI - Masyarakat Kota Dumai saat ini bisa berangkat melaksanakan ibadah umroh dengan menggunakan j

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI