Sosok Bripka Tupang di Mata Ketua Perbakin Pengkot Dumai

Sosok Bripka Tupang di Mata Ketua Perbakin Pengkot Dumai
Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Pengurus Kota (Pengkot) Dumai, drg Sri Sandono Mulyanto, M.Ham.

DUMAI - Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Pengurus Kota (Pengkot) Dumai, drg Sri Sandono Mulyanto, M.Ham, memberikan dukungan pada Bripka Desberto Simatupang, SH., agar berhasil dalam seleksi dan menjadi perwira polisi. Baginya Bripka Tupang layak mendapatkan itu.

Menurutnya, Bripka Tupang sebagai polisi yang sehari-hari bertugas di Sat Intelkam Polres Dumai, memiliki citra yang baik di mata masyarakat. Kemampuan beradaptasi dengan semua golongan baik LSM, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Olahraga, Organisasi Profesi, maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Dumai.

Perbakin Pengkot Dumai sendiri kerap kali bekerja sama dengan Tupang pada saat ia berada di Unit Pengawasan Senjata dan Peledak (Wasendak) Sat Intelkam Polres Dumai. Saat ini ia menjabat Ps. Kaur Yanmin.

"Saat ia menjabat sebagai Kanit Wasendak, kami di Perbakin Pengkot Dumai sangat terbantu dengan pembinaan dan dukungan yang ia berikan kepada kami," ungkap Ketua Perbakin Pengkot Dumai, drg Sri Sandono Mulyanto, M.Han., melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (27/01/2022).

Pria yang akrab disapa Ibeng ini mengungkapkan, hubungan Bripka Tupang dengan Club tembak yang ada di Kota Dumai juga sangat baik. Pengurus Perbakin Pengkot Dumai maupun anggota Club Tembak yang tergabung di bawah naungan Perbakin Pengkot Dumai selalu menjalin silaturrahmi dengan Bripka Tupang, sehingga kegiatan Perbakin Pengkot Dumai selama ini dapat berjalan baik, lancar, dan aman.

"Harapan dan doa kami, semoga Bripka Tupang yang akrab kami sapa Bung Tupang berhasil mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2022 dan menjadi perwira polisi," ungkap Ibeng.

Sementara itu, Bripka Desberto Simatupang, SH., yang terlahir dari keluarga sederhana merasakan benar berapa inginnya dia menjadi seorang perwira. Doa-doa yang ikhlas dari keluarga, teman, sahabat serta handai taulan menjadi motivasi dan penguat asa baginya mewujudkan semua cita-cita.

"Doa saya dan seluruh rekan semua menjadi harapkan agar saya lulus terpilih dan bisa mengikuti pendidikan di Lemdik SETUKPA Sukabumi TA 2022," Ujarnya, sebagaimana dikutip dari Monitorriau.com

Tentunya juga ia berharap menjadi seorang Bhayangkara yang PRESISI dan SATYA HAPRABU. "Asal orang tua saya sebagai buruh, kita tunjukkan anak buruh bisa menggapai mimpi yang setinggi-tingginya," tekadnya.

#Polres Dumai

Index

Berita Lainnya

Index