Bupati Rohil Gelar Rapat dengan HILLSI, PHR Siap Kerja Sama

Bupati Rohil Gelar Rapat dengan HILLSI, PHR Siap Kerja Sama

ROHIL - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dan Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman, SS MH, Rapat pertemuan dengan Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kabupaten Rokan Hilir. PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) siap bekerja sama untuk Program Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

"Rapat pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati Rohil, antara HILLSI Rohil, Manager PHR, PCR, yang juga dihadiri oleh Kepala Disnaker, rapat ini membicarakan kerjasama antara lembaga pelatihan kerja (LPK) dengan PHR dan hasilnya "Alhamdulillah, PHR siap mendanai program pelatihan yang dilaksanakan LPK Rohil," kata Ketua HILLSI Kabupaten Rokan Hilir Khoirul Azhar, S.Sos.I, Me saat usai mengikuti acara pertemuan tersebut. Rabu, (2/3/2022).

Khoirul Azhar menyebutkan, dalam rapat pertemuan tersebut pihaknya mengajukan berbagai program pelatihan, diantaranya kursus komputer, kursus bahasa Inggris dan menjahit. Dan kesemuanya direspon bahkan PT. PHR siap mendanai untuk sebanyak 6 Pelatihan Kerja yang disepakati akan di realisasikan pasca Lebaran IdulFitri mendatang.

Terkait dengan kerjasama ini, menurut Khoirul Azhar, ini bertujuan untuk penguatan kerja sama LPK dengan dunia usaha dan untuk itu perlu mempersiapkan tenaga kerja ahli (Skill) dan menyiapkan SDM yang siap pakai di pasar kerja dan usaha melalui pelatihan-pelatihan yang sedang di rintis oleh HILLSI.

Kerjasama ini sebagai implementasi pergub Riau no 6 tentang penguatan kerjasama LPK dengan dunia usaha. Yaitu bersama LPK Pemerintah dan dunia usaha meningkatkan SDM, mengurangi pengangguran, membantu yang kurang mampu untuk mendapatkan pelatihan kerja atau skill," terangnya.

Diakhir acara rapat pertemuan, Ketua HILLSI Kabupaten Rokan hilir Khoirul Azhar, Didampingi Sekretaris HILLSI dan beberapa pengurus lainnya ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil, Kadisnaker Irwan, PT. PHR yang diwakili oleh Farhan Fidyawan dan PT. PCR yang diwakili oleh Dadang Syaif A. serta lainnya yang ikut dalam pertemuan tersebut.***

#Pemkab Rohil

Index

Berita Lainnya

Index