• Follow Us On : 

GEODIS Umumkan Kesepakatan Mengakuisisi Keppel Logistics, Perkuat Layanan Pergudangan dan Distribusi di Asia Pasifik


Redaksi | Rabu,06 April 2022 - 11:50:01 WIB
Dibaca: 216 kali 
GEODIS Umumkan Kesepakatan Mengakuisisi Keppel Logistics, Perkuat Layanan Pergudangan dan Distribusi di Asia Pasifik

SINGAPURA - 6 April 2022 - GEODIS, pemimpin global dalam sektor transportasi dan logistik, mengumumkan penandatanganan perjanjian yang mengikat untuk mengakuisisi Keppel Logistics, pada hari ini. Proyek ini akan meningkatkan layanan pergudangan dan distribusi (Contract Logistics) GEODIS dan pelayanan pemenuhan perdagangan via elektronik (e-commerce) di Singapura dan Asia Tenggara secara signifikan.

Marie-Christine Lombard, Pejabat Eksekutif Tertinggi GEODIS, berkomentar, "Akuisisi Keppel Logistics akan menandai tonggak pencapaian yang penting dalam ambisi GEODIS di Asia-Pasifik. Keppel Logistics adalah perusahaan logistik di Kawasan Asia-Pasifik yang sudah mapan, dengan fokus yang kuat dalam hal inovasi. Melalui akuisisi ini dimana akan menggabungkan kepemimpinan GEODIS di seluruh dunia dengan jejak lokal Keppel Logistics yang kokoh, kami yakin dapat menciptakan nilai yang sangat besar bagi para pelanggan kami, memfasilitasi pertumbuhan mereka, khususnya dalam pasar perdagangan via elektronik Asia."

Keppel Logistics yang berbasis di Singapura merupakan perusahaan yang memiliki keahlian dalam pergudangan dan distribusi dengan memiliki hampir 500 karyawan. Aktif di seluruh Asia Tenggara, Keppel Logistics (peringkat 5 besar pemain Contract Logistics di Singapura) memiliki lebih dari 200.000 m2 ruang gudang di Singapura, Malaysia, dan Australia. Perusahaan ini menawarkan solusi logistik B2B yang terintergrasi dan B2C, mulai dari pergudangan hingga pengiriman kepada pelanggan terakhir, dengan keterampilan yang kuat dalam penawaran pelayanan omnichannel perdagangan elektronik berkat platform UrbanFox yang berkembang pesat.

Proyek ini merupakan langkah signifikan di sepanjang peta jalan strategis GEODIS untuk kawasan Asia Pasifik, seiring dengan kapasitas GEODIS yang mempekerjakan 3.700 orang yang tersebar di 76 lokasi pada saat ini. Akuisisi ini akan memperkuat GEODIS sebagai penyedia pelayanan logistik terkemuka, memperluas jejaknya lebih lanjut dengan menambah investasi terkini dalam lokasi kontrak logistik di India, Korea Selatan, dan Australia.

Onno Boots, Presiden dan Pejabat Eksekutif Tertinggi GEODIS Asia Pasifik mengatakan, "Sebagai salah satu penyedia logistik terkemuka, kami terus mencari cara untuk mengembangkan rantai pasokan kawasan ini dan ekosistem perdagangan elektronik klien kami. Akuisisi ini akan memperkuat kontrak logistik dan kemampuan omnichannel digital kami, meningkatkan solusi logistik terintegrasi kami, dan menghadirkan nilai yang lebih besar bagi para pelanggan di seluruh kawasan ini. Dengan meningkatkan pelayanan perdagangan via elektronik kami, kami akan memberikan kemampuan untuk meningkatkan kehadiran daring mereka dengan lancar dan menangani berbagai tantangan rantai pasokan secara efektif untuk mempercepat pertumbuhan merek dagang mereka di kawasan ini."

Thomas Pang, Pejabat Eksekutif Tertinggi, Keppel Telecommunications & Transportation menambahkan, "Selama lebih dari 50 tahun, Keppel Logistics telah menyediakan logistik terintegrasi yang disesuaikan di Singapura. Kami percaya bahwa integrasi Keppel Logistics sebagai bagian dari GEODIS akan membantu mempercepat pertumbuhan Keppel Logistics, memungkinkannya untuk berkembang dan menyediakan proposisi nilai yang bahkan lebih baik kepada pelanggan dan pemangku kepentingan internal."

Akuisisi ini dilakukan sesuai dengan peninjauan dan persetujuan dari pihak berwenang, yang diperkirakan akan diperoleh pada akhir kuartal kedua tahun 2022. Kedua perusahaan akan beroperasi sebagai bisnis independen dan menjalankan kegiatan operasional mereka seperti biasa hingga saat itu.

GEODIS – www.geodis.com
GEODIS adalah operator rantai suplai global peringkat tinggi yang dikenal karena komitmennya untuk membantu klien mengatasi kendala logistik mereka. Penawaran GEODIS yang berfokus pada pertumbuhan (Optimisasi Rantai Suplai, Ekspedisi Muatan, Logistik Kontrak, Distribusi & Ekspres, dan Transportasi Darat) digabungkan dengan jangkauan global sesungguhnya perusahaan berkat jaringan global yang menjangkau hampir 170 negara, telah tercermin dalam peringkat bisnis teratas olehnya: #1 di Prancis dan #7 di seluruh dunia. Pada tahun 2021, GEODIS telah mempekerjakan lebih dari 46.000 karyawan di seluruh dunia, dan menghasilkan pendapatan sejumlah €10,9 miliar.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kamis,22 Juli 2021

GEODIS Honored with Lenovo Logistics Excellence Award for Service in the Americas

SINGAPORE - 22 July 2021 - GEODIS, a global supply chain operator, has been recognized by Lenovo, a

Selasa,21 September 2021

GEODIS Perluas Layanan AirDirect Antara Eropa dan Asia dengan Rute Baru

Pemain logistik global menyaksikan pertumbuhan yang kuat di Asia Pasifik (APAC) melalui perluasan st

Selasa,10 November 2020

GEODIS Appoints a New Regional Customs Brokerage Director in Asia-Pacific Region

Dr. Kian Chuan Chang joins GEODIS to take over as Regional Customs Brokerage Director SINGAPORE - M

Rabu,20 Oktober 2021

GEODIS Executive Leadership Program Recognized as the Best Asia Training & Development Excellence Awards 2021

Global leading transport and logistics provider wins top award for redefining leadership in the logi

Senin,06 September 2021

GEODIS in Hong Kong Unlocks Priority Customs Facilitation and Inspection with AEO Accreditation

Partnership with the country’s Customs and Excise Department strengthens GEODIS’ offerin

Senin,30 November 2020

GEODIS welcomes New Regional Managing Director, Contract Logistics in Asia-Pacific Region

Twenty-five year logistics veteran, Eric Herman, joins GEODIS to strengthen the supply chain operato

BERITA LAINNYA
Sabtu,01 Oktober 2022

Adryan Nathanael Rilis Single Pop Elektro Terbaru Harapku

BANDUNG - Dalam melahirkan karya lagu, Adryan Nathanael konsisten mengusung aliran musik pop elektro

Sabtu,01 Oktober 2022

Baksos HUT Kadin, Masyarakat Desa Pulau Palas Bahu-membahu Bedah Rumah Zulkifli

TEMBILAHAN - Masyarakat Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhi

Jumat,30 September 2022

Telah Hadir Kapal MV Oceanna Group Bawa Rombongan Umroh

DUMAI - Masyarakat Kota Dumai saat ini bisa berangkat melaksanakan ibadah umroh dengan menggunakan j

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI