• Follow Us On : 

DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringati Hari Jadi Kota Dumai


Redaksi | Rabu,27 April 2022 - 14:50:25 WIB
Dibaca: 337 kali 
DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringati Hari Jadi Kota Dumai

DUMAI - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Dumai ke 23 Tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai menggelar rapat Paripurna DPRD Kota Dumai, pada Rabu (27/4/2022) di Ruang Rapat Paripurna Lantai 2, Sekretariat DPRD Kota Dumai.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Pimpinan DPRD Kota Dumai Mawardi, yang juga turut dihadiri Gubernur Riau diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau Joni Irwan, Ketua DPRD Riau diwakili oleh Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Dumai Abdul Kosim, Wali Kota Dumai diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai Indra Gunawan, serta Jajaran Forkopimda Kota Dumai.

Rapat Paripurna memperingati HUT Kota Dumai ke-23 tahun diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang selanjutnya acara langsung dipimpin oleh Pimpinan DPRD Kota Dumai Mawardi.

Pimpinan Sidang mengungkapkan bahwa Kedatangan para hadirin disidang paripurna tersebut mempunyai nilai yang sangat berarti, karena disamping turut memeriahkan peringatan hari jadi Ke-23 Kota Dumai tahun 2022, juga sebagai salah satu wujud Kebersamaan, Persaudaraan serta pertemuan Silahturrahmi antara sesama.

"Insya Allah akan lebih mempererat jalinan kebersamaan dan kekerabatan, hubungan kita dalam membangun Kota Dumai yang lebih baik dan lebih sejahtera dimasa mendatang. Kepada para tamu kami yang hadir, patut kami sambut dengan perasaan suka cita, seperti ungkapan bijak orang Melayu : Orang Melayu bersikap terbuka; Menerima tamu bermanis muka; Menyambut yang datang berbaik sangka; Melayani orang berlapang dada," ungkap Mawardi selaku pimpinan sidang.

Mawardi juga menyampaikan pembacaan sejarah singkat Pemerintahan Kota Dumai. Menurutnya, Melalui Peringatan Hari Jadi Kota Dumai ini, menunjukkan bahwa kita harus selalu dan akan terus menghargai dan mengenang estafeta pelaku sejarah perjuangan pembentukan daerah Kota Dumai sebagai daerah otonom, mulai dari perjuangan ditingkat Kecamatan, Kota Administratif sampai pada wadah terbentuknya komite reformasi masyarakat Dumai.

"Peringatan Hari Jadi Kota Dumai dapat kita jadikan sebagai tekad untuk mewujudkan Kota Dumai kearah yang kita cita-citakan bersama. Dalam usianya yang semakin dewasa tentunya telah banyak yang diperbuat dan ditingkatkan dalam menciptakan Kota Dumai kearah yang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Sekdako Dumai mengutarakan bahwa tema dari peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Dumai Tahun 2022 yakni “Berkhidmat Menuju Kota Idaman”. Tema yang memiliki hubung kait yang erat dengan paralelisme antara RKPD dan RPJMD 2021-2026. Tema ini juga merupakan cerminan dari kontinuitas program yang diusung oleh tema-tema peringatan Hari Jadi Kota Dumai sebelumnya.

"Dengan visi "Terwujudnya Dumai Sebagai Kota Pelabuhan Dan Industri Yang Unggul Dan Bertumpu Pada Budaya Melayu" Tagline pembangunan tersebut kemudian dipertegas pula dengan prinsip-prinsip implementasi langsung yang menyentuh aspek-aspek vital kemaslahatan masyarakat yakni gerakan program unggulan Dumai Berkhidmat diantaranya yang mencakup Khidmat Kesehatan, Khidmat Pendidikan, Khidmat Infrastruktur, Khidmat Sosial Ekonomi, Khidmat Kebersihan Dan Khidmat Penerangan," ungkap Indra Gunawan.

Disisi lain, Asisten III Setda Provinsi Riau mengajak seluruh hadirin untuk menyampaikan do'a bagi Tokoh-tokoh pelaku sejarah pendiri Kota Dumai yang telah berkorban dengan semangat juang tinggi dan tidak kenal lelah dalam memperjuangkan dan membangun negerinya.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian terbaik untuk Kota Dumai yang sama-sama kita cintai dan banggakan. Kita jadikan hari kelahiran Kota Dumai ini sebagai motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja yang produktif dan inovatif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera," pungkasnya.***(rhs).


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kamis,06 Juli 2017

DPRD Inhil Gelar Paripurna ke 4 Masa Persidangan II

INHIL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar rapat paripurna ke

Minggu,14 Agustus 2016
Terkesan Pemborosan dan Tidak Terkait Kepentingan Rakyat

Renovasi Toilet Mewah dan Atap Tenis DPRD Riau, Gubri : Masak Kita Larang

PEKANBARU (WR) - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman dengan santai menanggapi adanya proye

Selasa,23 Mei 2017

Perjuangkan Nasib Warga Tanah Merah, Ini yang Dilakukan Komisi IV DPRD Inhil

JAKARTA -  Hari ini Selasa 23/05/17 Komisi IV DPRD Inhil bersama BPBD Inhil mendatangi kantor B

Kamis,19 Juli 2018

Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil Undang Seluruh Anggota DPRD Hadiri Vision Workshop

Tembilahan - Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Inhil mengundang seluruh anggota Dewan Perwakilan Rak

Selasa,25 Juli 2017

Komisi I DPRD Kunjungi KPID Riau

PEKANBARU (WR) - Wakil Komisi I DPRD Riau Taufiq Arrahman, mengunjungi Kantor Komisi Penyiaran Indon

Rabu,18 Januari 2017

DPRD Riau Masih Tunggu Dua Nama Calon Wagubri

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Sampai saat ini, dua nama calon wakil gubernur Riau tak kunjung diserahkan

BERITA LAINNYA
Kamis,19 Mei 2022

Top Cryptocurrency Exchange Bybit Offers Up to 30% APY on Its New Liquidity Mining Pools

DUBAI - 19 May 2022 - Bybit, a cryptocurrency with the second largest BTC Futures exchange by open i

Kamis,19 Mei 2022

Far East Hospitality Beralih ke Merek Australia untuk Percepat Pertumbuhan

Mendayagunakan kemitraan usaha bersama jangka panjang dengan TFE Hotels (Toga Far East Hotels) untuk

Kamis,19 Mei 2022

VinFuture Prize 2022 Officially Announces Commencement of the Pre-screening Round

HANOI - 19 May 2022 - On May 18th, 2022 – The commencement of VinFuture Pre-Screening Round ha

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI