• Follow Us On : 

DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringati Hari Jadi Kota Dumai


Redaksi | Rabu,27 April 2022 - 14:50:25 WIB
Dibaca: 743 kali 
DPRD Gelar Rapat Paripurna Peringati Hari Jadi Kota Dumai

DUMAI - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Dumai ke 23 Tahun, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai menggelar rapat Paripurna DPRD Kota Dumai, pada Rabu (27/4/2022) di Ruang Rapat Paripurna Lantai 2, Sekretariat DPRD Kota Dumai.

Rapat Paripurna dipimpin langsung Pimpinan DPRD Kota Dumai Mawardi, yang juga turut dihadiri Gubernur Riau diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Riau Joni Irwan, Ketua DPRD Riau diwakili oleh Anggota DPRD Provinsi Riau dapil Dumai Abdul Kosim, Wali Kota Dumai diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai Indra Gunawan, serta Jajaran Forkopimda Kota Dumai.

Rapat Paripurna memperingati HUT Kota Dumai ke-23 tahun diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang selanjutnya acara langsung dipimpin oleh Pimpinan DPRD Kota Dumai Mawardi.

Pimpinan Sidang mengungkapkan bahwa Kedatangan para hadirin disidang paripurna tersebut mempunyai nilai yang sangat berarti, karena disamping turut memeriahkan peringatan hari jadi Ke-23 Kota Dumai tahun 2022, juga sebagai salah satu wujud Kebersamaan, Persaudaraan serta pertemuan Silahturrahmi antara sesama.

"Insya Allah akan lebih mempererat jalinan kebersamaan dan kekerabatan, hubungan kita dalam membangun Kota Dumai yang lebih baik dan lebih sejahtera dimasa mendatang. Kepada para tamu kami yang hadir, patut kami sambut dengan perasaan suka cita, seperti ungkapan bijak orang Melayu : Orang Melayu bersikap terbuka; Menerima tamu bermanis muka; Menyambut yang datang berbaik sangka; Melayani orang berlapang dada," ungkap Mawardi selaku pimpinan sidang.

Mawardi juga menyampaikan pembacaan sejarah singkat Pemerintahan Kota Dumai. Menurutnya, Melalui Peringatan Hari Jadi Kota Dumai ini, menunjukkan bahwa kita harus selalu dan akan terus menghargai dan mengenang estafeta pelaku sejarah perjuangan pembentukan daerah Kota Dumai sebagai daerah otonom, mulai dari perjuangan ditingkat Kecamatan, Kota Administratif sampai pada wadah terbentuknya komite reformasi masyarakat Dumai.

"Peringatan Hari Jadi Kota Dumai dapat kita jadikan sebagai tekad untuk mewujudkan Kota Dumai kearah yang kita cita-citakan bersama. Dalam usianya yang semakin dewasa tentunya telah banyak yang diperbuat dan ditingkatkan dalam menciptakan Kota Dumai kearah yang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Sekdako Dumai mengutarakan bahwa tema dari peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Dumai Tahun 2022 yakni “Berkhidmat Menuju Kota Idaman”. Tema yang memiliki hubung kait yang erat dengan paralelisme antara RKPD dan RPJMD 2021-2026. Tema ini juga merupakan cerminan dari kontinuitas program yang diusung oleh tema-tema peringatan Hari Jadi Kota Dumai sebelumnya.

"Dengan visi "Terwujudnya Dumai Sebagai Kota Pelabuhan Dan Industri Yang Unggul Dan Bertumpu Pada Budaya Melayu" Tagline pembangunan tersebut kemudian dipertegas pula dengan prinsip-prinsip implementasi langsung yang menyentuh aspek-aspek vital kemaslahatan masyarakat yakni gerakan program unggulan Dumai Berkhidmat diantaranya yang mencakup Khidmat Kesehatan, Khidmat Pendidikan, Khidmat Infrastruktur, Khidmat Sosial Ekonomi, Khidmat Kebersihan Dan Khidmat Penerangan," ungkap Indra Gunawan.

Disisi lain, Asisten III Setda Provinsi Riau mengajak seluruh hadirin untuk menyampaikan do'a bagi Tokoh-tokoh pelaku sejarah pendiri Kota Dumai yang telah berkorban dengan semangat juang tinggi dan tidak kenal lelah dalam memperjuangkan dan membangun negerinya.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian terbaik untuk Kota Dumai yang sama-sama kita cintai dan banggakan. Kita jadikan hari kelahiran Kota Dumai ini sebagai motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja yang produktif dan inovatif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera," pungkasnya.***(rhs).


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Rabu,14 Juni 2017

Komisi IV DPRD Inhil Minta DPKP Tingkatkan Kemampuan Personel

TEMBILAHAN - Komisi Empat (IV) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri hilir (Inhi

Selasa,16 Mei 2017

Gelar Rapat Paripurna Ke-2 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2017, DPRD Inhil Angkat 3 Agenda Sekaligus

TEMBILAHAN - Bertempat di aula Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri hil

Sabtu,04 Februari 2017

Pulau Untut Terancam Hilang, DPRD Pelalawan Kejar PT Arara Abadi

PANGKALANKERINCI (WAHANARIAU) - Pulau Untut, Desa Labuhan Bilik, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten

Rabu,25 April 2018
Aksi Demo Mahasiswa Terkait Anjloknya Harga Kelapa

Duduki Kantor DPRD Inhil, Massa Aksi Lakukan Sidang Rakyat Dan Sampaikan 3 Tuntutan

Tembilahan - Aliansi Pemuda Mahasiswa Indragiri Hilir (APMI) menggelar aksi demonstrasi terkait

Kamis,26 Januari 2017

Bupati dan Ketua DPRD Inhil Hadiri Haul Jama' Sekampung di Desa Mumpa

Tempuling - Bupati Inhil H Muhammad Wardan menghadiri Haul Jama' Sekampung, Selasa (24/1/17) di

Senin,06 Februari 2017

DPRD Minta Penjelasan Pemprov Riau Dugaan Isu Jual Beli Jabatan

PEKANBARU (WAHANARIAU) - Undangan hearing antara Komisi A DPRD Riau dengan pihak Pemprov Riau melalu

BERITA LAINNYA
Kamis,02 Februari 2023

Carousell Group Integrates Laku6 Team, AI-first Diagnostics Technology to Drive Mobile Recommerce Expansion Across Greater Southeast Asia

SINGAPORE - 2 February 2023 - Harnessing the scale of two million listings listed in the electronics

Kamis,02 Februari 2023

Asian Stationery & Office Products Online Exhibition 2023 Grand Opening

TAIPEI - 2 February 2023 - Asian Stationery & Office Products Online Exhibition (ASOP 2023) is a

Kamis,02 Februari 2023

ThreatLocker® Unveils the Future of Zero Trust with New Products

Global Cybersecurity leader unifies critical components of their stack with new Ops and other featur

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI