TuneCore Umumkan Paket dengan Harga Baru untuk Perilisan Tanpa Batas

TuneCore Umumkan Paket dengan Harga Baru untuk Perilisan Tanpa Batas

Sekarang TuneCore menawarkan para musisi independen dan label sebuah paket pendistribusian tanpa batas yang paling terjangkau di pasar, dimulai dengan paket distribusi gratis (tanpa biaya tahunan) sambil terus menawarkan pembayaran tertinggi kepada para musisi dan membantu mereka untuk ditemukan oleh penggemar.

JAKARTA - 8 Juni 2022 - Hari ini, TuneCore, distributor musik digital independen terkemuka bagi para musisi independen mengumumkan perubahan terbesar sejak mulai berbisnis 16 tahun lalu — Paket Harga Perilisan Tanpa Batas terbaru. Pengumuman ini dibuat oleh Andreea Gleeson, Chief Executive Officer, TuneCore.

Sejak awal, TuneCore, sebuah divisi dari perusahaan musik digital global Believe, telah mempermudah akses untuk pendistribusian musik bagi para musisi independen dengan mengenalkan model biaya tetap dengan bayar-per-rilis yang pertama di pasar. Saat ini, strategi perilisan yang sukses telah bergeser dari membuat beberapa EP atau satu album dalam setahun ke merilis single lebih sering dan lebih teratur untuk tetap diingat oleh penggemar. Dengan peluncuran program TuneCore's Unlimited, kreasi musik yang konstan menjadi lebih mudah diakses oleh semua artis dengan memberi mereka kendali untuk merilis single dan album dalam jumlah tak terbatas. Untuk paket gratis, artis dapat memasukkan musik mereka langsung ke perpustakaan musik platform media sosial seperti TikTok, Facebook, Instagram, dan YouTube dan mulai menghasilkan uang segera. Saat karya mereka semakin dikenal, musisi akan dapat mempersiapkan rencana mereka kedepannya untuk lebih berkembang.

Gleeson menjelaskan, “Kami telah menghabiskan satu tahun dengan berbicara langsung kepada para musisi dan label tentang bagaimana kami bisa memberi pelayanan lebih baik bagi mereka. Yang muncul adalah: musisi-musisi ingin dapat menguji musik karya mereka yang baru dengan gratis sebelum mendistribusikannya ke seluruh layanan dan mereka ingin untuk merilis musik yang mereka ciptakan secara instan, teratur dan mulus dengan satu langganan tahunan tanpa batas yang memungkinkan pendistribusian musik tanpa batas. Program baru TuneCore memberikan musisi-musisi independen yang berada di manapun dalam tahapan karir mereka kebebasan untuk memilih paket apa yang tepat untuk mereka, sementara mempertahankan kualitas yang tinggi yang terkenal dari layanan TuneCore. Dengan TuneCore Tanpa Batas, para musisi membayar lebih sedikit dan mendapat lebih banyak.”

Dahlia Wijaya, Country Director, Believe Indonesia menambahkan, “Salah satu misi inti kami adalah memberikan layanan terbaik bagi artis dan label di setiap tahap karir mereka. Kami mendengarkan apa yang mereka inginkan, yaitu ingin bekerja tanpa batas dan bebas. Termasuk bebas tidak memikirkan biaya distribusi musik. Dengan TuneCore Unlimited yang merupakan langganan tahunan yang memungkinkan mereka mendistribusikan musik tanpa batas, dimana saja dan kapan saja. TuneCore memberi artis dan label kebebasan untuk memilih paket yang paling sesuai dengan mereka sambil tetap memberikan kualitas terbaik dari layanan TuneCore. TuneCore Unlimited memungkinkan artis membayar lebih sedikit dan menghasilkan lebih banyak.”

Program Tanpa Batas baru dari TuneCore mencakup 4 paket yang disediakan untuk memberikan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan semua musisi:

  • Paket New Artist - GRATIS adalah solusi satu atap yang unik di pasar yang memberdayakan perilisan lagu gratis ke perpustakaan musik dari Facebook, Instagram, TikTok dan YouTube (termasuk Shorts, Content ID dan akses ke YouTube’s Official Artist Channel) guna memfasilitasi penemuan dan kepopuleran di platform media sosial tanpa biaya awal dan membayarkan 80% dari total pendapatan musisi. Paket pertama ini sangat bagus untuk artis yang baru memulai, memberi mereka kesempatan untuk menghasilkan uang sambil bereksperimen dan menguji musik mereka.
  • Paket Rising Artist - $14.99 per tahun adalah salah satu paket distribusi tanpa batas paling terjangkau di pasar. Ini termasuk semua dari paket New Artist ditambah distribusi Tanpa Batas ke 150+ mitra streaming dan toko digital seperti Spotify, Apple Music sambil terus membayar para musisi 100% dari pendapatan. Paket ini juga mencakup akses untuk pra-jadwal tanggal perilisan, verifikasi resmi di Spotify dan Apple Music juga waktu respons dukungan artis dalan 72 jam.
  • Paket Breakout Artist - $29.99 per tahun termasuk semua dari paket “New Artist” dan “Rising Artist” ditambah akses gratis ke Automator (secara otomatis menyertakan perilisan kamu ke semua streaming dan toko digital yang tersedia di masa depan), pelaporan dapat diunduh dan waktu respons dukungan artis dalam 48 jam.
  • The Professional Plan - $49.99 per tahun dirancang untuk label, manager dan musisi yang ingin lebih maju lagi dalam karir mereka dan mendapat manfaat dari fitur perilisan yang lebih canggih. Ini termasuk semua dari tiga paket lainnya ditambah pelaporan penjualan premium, penggunaan UPC kamu sendiri dan nama label khusus, akses untuk memilih pembatasan negara, kemitraan eksklusif dan peluang promosi. Paket ini juga memberikan kemampuan untuk menambahkan profil artis tambahan (untuk $14.99/artis per tahun) dan waktu respons dukungan artis paling cepat, dalam 24 jam.

“Tahun lalu, kami meluncurkan rencana untuk artis mendistribusikan rilis tak terbatas di platform Sosial secara GRATIS. Sekarang, kami memperluas rilis tak terbatas ke semua paket berbayar kami. Ini mencerminkan dan menegaskan kembali komitmen kami dalam menyetarakan akses distribusi musik untuk pelayanan terbaik kepada artis dan label independen,” ujar Cyrus Chen, Head of TuneCore, South East Asia. “Selain mendapatkan layanan tingkat atas dan pembayaran lebih tinggi, artis Indonesia kami sekarang akan memiliki rencana distribusi tak terbatas paling terjangkau di pasaran. Kami ingin memberdayakan pembuat konten musik untuk mengeluarkan potensi artistik penuh mereka dengan tak terbatas." tambahnya.

“Bekerjasama dengan Tunecore sangatlah berkesan, praktikal dan memenuhi semua kebutuhanku dalam mempublikasikan karyaku.” Danilla Riyadi, Musisi TuneCore.

Program Tanpa Batas yang baru memberikan kebebasan kepada artis untuk menciptakan lebih banyak musik dan bereksperimen dengan berbagai strategi perilisan untuk memajukan karir mereka dan meningkatkan basis penggemar mereka untuk berkembang. Bahkan mereka yang sensitif terhadap harga dapat menggunakan paket gratis “New Artist” atau paket “Rising Artist” $ 14,99 untuk merasakan keahlian TuneCore dalam distribusi independent dan membantu musisi agar memenuhi syarat untuk ke Believe Label & Artist Solutions atau divisi Believe Artists Services dalam program “Signed By” yang telah diuntungkan lebih dari 400 musisi TuneCore secara global.

Terakhir dari Gleeson, “Dengan semua perubahan ini, satu hal tetap sama - TuneCore tidak akan pernah berhenti untuk mengutamakan para musisi dan dengan setiap pembaruan pada layanan kami, kami akan mengutamakan kebutuhan musisi-musisi kami. Pada akhirnya, kami di sini untuk membantu mereka membuat musik mereka lebih baik, dan membantu mereka menjadi lebih dikenal.”

Tentang TuneCore:
TuneCore adalah platform global bagi musisi independen untuk membangun audiens dan karier – dengan teknologi dan layanan di seluruh jalur pendistribusian, administrasi penerbitan, dan berbagai layanan promosi. Layanan TuneCore Music Distribution membantu artis, label, dan manajer menjual musik mereka melalui Spotify, Apple Music, Amazon Music, Deezer, TikTok, Tencent, dan lebih dari 150 toko unduhan dan streaming di seluruh dunia, dengan mempertahankan 100 persen pendapatan dan hak penjualan mereka biaya tahunan tetap yang rendah.

Administrasi Penerbitan Musik TuneCore membantu penulis lagu dengan mengelola komposisi mereka melalui perizinan melalui lisensi, pendaftaran, pengumpulan royalti di seluruh dunia, dan peluang penempatan di film, TV, iklan, video game, dan banyak lagi. Portal TuneCore Artist Services menawarkan seperangkat alat dan layanan yang memungkinkan seniman untuk mempromosikan karya mereka, terhubung dengan penggemar, dan mendengarkan musik mereka. TuneCore, bagian dari Believe yang berkantor pusat di Brooklyn, NY, dengan kantor di Los Angeles, Nashville, Atlanta, dan Austin, dan beroperasi secara global melalui tim lokal yang berbasis di Inggris, Jerman, Prancis, Belgia, Italia, Rusia, Brasil, Meksiko , Nigeria, Afrika Selatan, India, Jepang, dan Singapura di 5 benua. www.tunecore.com

About Believe:
Believe adalah salah satu perusahaan musik digital terkemuka di dunia. Misi Believe adalah untuk mengembangkan musisi-musisi dan label independen di dunia digital dengan memberikan solusi yang mereka butuhkan untuk menumbuhkan audiens mereka di setiap tahapan karir dan perkembangan mereka. Tim ahli musik digital Believe yang penuh semangat di seluruh dunia memanfaatkan platform teknologi globalnya untuk memberi saran kepada musisi-musisi dan label, mendistribusikan, dan mempromosikan musik mereka.

Dengan 1.430 karyawan di lebih dari 50 negara yang bertujuan untuk mendukung musisi-musisi dan label independen dengan keahlian digital yang unik, rasa hormat, kejujuran, dan transparansi. Believe menawarkan berbagai solusi melalui portofolio merek termasuk TuneCore, Nuclear Blast, Naïve. Groove Attack dan AllPoints. Believe terdaftar di kompartemen A dari pasar diatur oleh Euronext Paris

#Media OutReach

Index

Berita Lainnya

Index