Aksi Terpuji, Personel Sat Lantas Jakarta Barat Antar Anak Tersesat dan Kehabisan Ongkos

Aksi Terpuji, Personel Sat Lantas Jakarta Barat Antar Anak Tersesat dan Kehabisan Ongkos

JAKARTA — Aksi terpuji, Polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat ditunjukkan oleh Personel Sat Lantas Jakarta Barat.

Tindakan terpuji tersebut di lakukan Iptu Teguh bersama Aiptu Penata & Aipda Miswanta, antarkan seorang anak, di ketahui bernama Anjani (16). Anjani tersesat saat hendak menuju kerumah neneknya, di kampung Silong Teluk Naga Tangerang.

Saat di konfirmasi, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Jali Karepesina katakan, saat anggota nya Iptu Teguh bersama dengan Aiptu Penata & Aipda Miswanta melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Tomang, mereka melihat seorang anak, yang tampak kebingungan.

Kemudian, si anak ditanyai oleh anggota. "Mau kemana dek..? Kok terlihat bingung..?," ucapnya, meniru ucapan anggota.

Usut punya usut, setelah ditanya, ternyata anak tersebut berasal dari Bandung, hendak kerumah neneknya di Teluk Naga Tangerang.

"Namun ditengah perjalanan kehabisan ongkos dan tidak membawa bekal lainnya," ujar Kompol Maulana Jali Karepesina, saat dikonfirmasi, Rabu, 31/8/2022.

Lanjut Maulana, anggota di lapangan yang mendapati temuan, langsung menanyakan alamat tujuannya.

Setelah menerima informasi alamat, Teguh bersama dengan Penata dan Miswanta kemudian mengantarkan, sesuai dengan alamat yang dimaksud.

Setibanya di lokasi tujuan, pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada polisi yang sudah bersedia dengan tulus dan ikhlas mengantarkan keluarganya.

"Kami dari keluarga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Polisi, atas sukarelanya bisa membantu mengantarkan keluarga kami," tutupnya. (es)

Berita Lainnya

Index