Pengurus SMSI Kota Dumai Resmi Dilantik

Pengurus SMSI Kota Dumai Resmi Dilantik

DUMAI - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Dumai Periode 2023-2026 resmi dilantik, Senin (27/02/2023).

Acara dibuka dengan makan malam bersama dilanjutkan dengan tarian persembahan dan Doa bersama yang dibawakan oleh Rahmad Wijaya.

Dalam sambutannya, Ketua panitia Iskandar Muhammad mengatakan, kegiatan ini berlangsung tanpa menggunakan proposal. Karena anggota SMSI adalah pengusaha media.

"Kegiatan ini tanpa menggunakan proposal. Dan kegiatan atas kerjasama kawan-kawan media yang bergabung dengan SMSI Kota Dumai. Untuk itu, saya mengartikan terima kasih atas bantuan kawan-kawan, baik itu bentuk materi maupun moril," sebut Iskandar.

Pelantikan pengurus berdasar SK SMSI Provinsi Riau No. 008/KPTS/SMSI-Riau/10/2023, tentang pengangkatan pengurus SMSI yang diketuai oleh Khairul Iwan dan dibacakan oleh Sekretaris SMSI Provinsi Riau.

Ketua SMSI Kota Dumai, Khairul Iwan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan yang telah bergabung di SMSI, seluruh yang bergabung di SMSI ini adalah pemilik media.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kawan kawan dan tamu undangan yang telah hadir, semoga kedepan kita bisa semakin kompak, acara ini terselenggara tanpa proposal sedikitpun, karna yang tergabung di SMSI ini adalah pemilik pemilik media,” tutup Khairul Iwan.

Ketua SMSI Provinsi Riau Nofrizon Burman menyebutkan bahwa SMSI adalah organisasi perusahaan media dan tempat berkumpulnya perusahaan media.

“Ada banyak media yang tergabung dalam media siber, yang terbanyak ada di Riau, kami punya misi bersama-sama dengan persatuan pers lainnya dalam menegakan ekosistem media siber dengan baik minimal terverifikasi secara administrasi,” sebutnya.

Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Indra Gunawan, dalam sambutannya, berikan apresiasi atas terbentuknya SMSI yang ada di Kota Dumai.

“Adanya media siber menjadi sumber informasi bagi masyarakat dan diharapkan mengedepankan kode etik jurnalistik, dan juga saling bekerjasama antara SMSI dengan Pemerintah Kota Dumai, karena pers sebagai mitra Pemerintah, sehingga mampu membangun transparansi pemerintahan yang baik dan bersih,” katanya.

Selain itu Beliau juga menyampaikan dalam mewujudkan informasi yang baik untuk masyarakat, SMSI diharapkan selalu mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Kita semua berharap media siber yang ada dapat memberikan informasi yang baik dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat Kota Dumai untuk menjadikan Kota Dumai lebih baik kedepannya dalam hal pemberitaan,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Penasihat SMSI Riau Zulmansyah Sekedang, Kapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai, Ketua PWI Kota Dumai, para pimpinan media, pimpinan perusahaan, pimpinan organisasi wartawan, media, dan ormas dan OKP. (rls)

#SMSI Dumai

Index

Berita Lainnya

Index