Babinsa Kodim 0320 Dumai Laksanakan Pendampingan Petani Semangka

Babinsa Kodim 0320 Dumai Laksanakan Pendampingan Petani Semangka

DUMAI - Komandan Kodim (Dandim) 0320/Dumai, Lektol Arh Hermansyah Tarigan, SE telah menginstruksikan jajaran Koramil dan Babinsa sebagai ujung tombak agar turun ke lapangan untuk melakukan pendampingan kepada petani Semangka diwilayah binaan masing-masing.

Kali ini, pendampingan dilakukan terhadap Suroso merupakan salah satu petani Semangka, warga Jalan Mataram Kelurahan Bukit Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur Dumai, Minggu (26/03/2023).

"Semangka merupakan tanaman rambat, cocok ditanam di daerah tropis dan sub-tropis. Semangka adalah buah memiliki rasa yang manis segar dan digemari oleh masyarakat luas," kata Babinsa Koramil 02/BK, Serka Tomy Mike G.A kepada media ini disela-sela melaksanakan pendampingan dan perawatan Semangka di kebun Pak Suroso.

Menurut Babinsa Kelurahan Bukit Kayu Kapur, terlebih di bulan puasa permintaan kebutuhan semangka akan lebih meningkat.

Sementara itu, Suroso merupakan petani Semangka mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk membantu dalam melakukan perawatan terhadap tanaman Semangka.

"Sekali lagi, saya mengucapkan kepada bapak Babinsa, Pak Toni ditengah berpuasa, beliau masih menyempatkan diri datang ke kebun Semangka dan memberikan motivasi dalam perawatan tanaman Semangka ini," ujar pak Suroso.

Terpisah, Dandim 0320/Dumai, Letkol Arh Hermansyah Tarigan, SE melalui Danramil 02/Bukit Kapur Kapten Arh I M Daulay mengatakan seorang Babinsa harus selalu giat melaksanakan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, sampai dengan panen tiba.

"Mari tingkatkan sinergitas dan koordinasi antara Babinsa dan petani sehingga terjalin kerjasama yang baik, dengan harapan dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal untuk dapat mensejahterakan petani, dan tercapainya ketahanan pangan di wilayah,” pungkasnya.

Pendampingan ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani, melalui perawatan yang baik nantinya tanaman Semangka akan tumbuh subur dan berbuah lebat sehingga hasil produksinya dapat meningkatkan kesejahteraan petani. (rls)

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index