Danrem 031/Wirabima Gelar Safari Ramadhan di Dumai

Danrem 031/Wirabima Gelar Safari Ramadhan di Dumai

DUMAI - Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI H Parlindungan Hutagalung melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1444 Hijriyah yang dilaksanakan di Aula Makodim 0320 Dumai, Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Kamis sore (06/04/2023).

Menggunakan Heli Sinarmas, tiba di bandara udara Pinang Kampai yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Danrem disambut Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan dan Pasi Intel Lettu Inf Ediyanto.

Ikut mendampingi Danrem, Kasi Intel Kasrem, Kolonel Arh Hadi Purwanto, Kasi Ter Kasrem, Kolonel Inf Hipni Maulana, Kasi Pers Kasrem, Kasi Ops Kasrem.

Setibanya di Makodim 0320 Dumai, Danrem 031/WB disambut oleh Walikota Dumai diwakili Sekda H Indra Gunawan, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dansat Radar 232 Dumai Letkol Lek M Fatahilah, Danden Rudal 004 Dumai Mayor Arh Risna Guntar perdana, Perwakilan Lanal Dumai Kapten Laut (P) Sonny, Ka Korum Kipan-A Yonif 132/B Lettu Inf Ranto (S), Pengadilan Negeri Dumai Hendri Tobing, Kasi Intel Kejari Dumai Abu Nawas, Staf dan Personil Kodim 0320 Dumai.

Adapun rangkaian acara dilanjutkan buka bersama dan melaksanakan sholat maghrib berjamaah di Ruang Yudha Makodim 0320 Dumai, Danrem 031 WB menerima dan memberikan Plakat dengan Sekda kota Dumai H Indra Gunawan, di Serambi Kehormatan Makodim 0320/Dumai. Kegiatan juga diisi dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Dalam kata sambutan Danrem 031 WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung menyampaikan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadhan. Ia berkunjung ke Dumai untuk menggelar Safari Ramadhan untuk bersilaturrahmi.

Memanfaatkan kunjungan ini untuk sekalian berpamitan karena akan mendapatkan tugas baru menjadi Waasrena Kasad.

"Mari beribadah semaksimal mungkin dibulan suci Ramadhan yang semua amalan ibadah dilipat gandakan, mengajak untuk melaksanakan ibadah Sholat dengan kemauan sendiri jangan sampai melaksanakannya karena terpaksa," pesan Danrem.

Keberadaan di Satkowil agar bisa memperdayaan wilayah setempat dengan tiga aspek geografi, demografi dan kondisi sosial, dalam pembinaan Demografi harus memperdayakan aparatur daerah agar bisa selalu mengetahui situasi aspek sosial.

"Oleh karena itu marilah kita semua mengaktualisasikan hikmah bulan puasa Ramadhan ini ke dalam kehidupan pribadi maupun sosial kemasyarakatan, dengan menjunjung tinggi keimanan guna mendukung keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas yang menjadi bagian tanggung jawab kita masing-masing," terang Danrem.

Ditambahkannya, Ramadhan adalah momentum untuk makin mempererat persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat jangan terpecah belah. Ia juga mengimbau seluruh masyarakat terus menjaga dan menghargai persatuan dan kesatuan, khususnya masyarakat Kota Dumai tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Investasi yang baik bagi orang tua adalah anak untuk itu persiapkan masa depan anak, kalau anaknya pintar dan soleh akan selalu mendoakan terhadap orang tua," ucapnya menanbahkan lagi.

Dilanjutkannya, Puasa merupakan sarana latihan agar memiliki hati yang tulus dan ikhlas, memiliki kesungguhan, kemantapan serta kekuatan untuk mencapai keutamaan di mata Allah SWT.

"Sekali lagi saya meminta mohon maaf dari kami sekeluarga apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama menjabat dan mohon doanya agar mendapatkan kesuksesan di tempat penugasan yang baru serta selalu dalam perlindungan Allah SWT," ulasnya. (rls)

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index