Kodim 0320 Dumai Launching Tanam Labu Madu Guna Percepatan Ketahanan Pangan

Kodim 0320 Dumai Launching Tanam Labu Madu Guna Percepatan Ketahanan Pangan

DUMAI - Penyiapan lahan produktif dalam mendukung ketahanan pangan khususnya diwilayah Kota Dumai melaksanakan percepatan pemeliharaan lahan milik PT Kristal bekerjasama dengan Kodim 0320 Dumai, kedepannya akan di tanami Labu madu.

Juga melibatkan kelompok tani Lestari yang dipimpin oleh Jumirin. Berlokasikan di jalan Melati RT 009, Kelurahan Tanjung penyembal, Kecamatan Sungai Sembilan, Lahan yang di Kelola Seluas 1 Hektar, Senin (10/04/2023).

Dandim 0320 Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program Korem 031 Wira Bima, sebagai aparat komando kewilayahan dan dengan luas lahan yang disiapkan kurang lebih 1 hektar yang akan di tanami dengan labu madu.

"Untuk itu, kita lakukan percepatan dalam lahan produktif untuk ditanami tanaman pangan mulai dari pengolahan, pemeliharaan hingga panen," ujarnya,

Kegiatan penanaman ini akan memberi contoh kepada anggotanya, agar bisa memanfaatkan lahan dalam menyiapkan potensi wilayah agar mampu bertahan jika terjadi masalah ketahanan pangan untuk masyarakat setempat.

Dandim berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh dan motivasi untuk bersama-sama berperan serta mensukseskan program ketahanan pangan.

"Selanjutnya, bisa melakukan percepatan dalam pengolahan lahan menjadi produktif, hal ini akan mendorong dan menuangkan kemampuan Babinsa untuk berperan aktif dan kreatif agar diwilayah binaannya bisa lebih maju dan berkembang," tambahnya. (rls)

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index