Ambiq Mendorong Pertumbuhan Sektor Pemantauan Layanan Kesehatan Jarak Jauh dengan Prosesor Baru Berdaya Ultra-Rendah

Ambiq Mendorong Pertumbuhan Sektor Pemantauan Layanan Kesehatan Jarak Jauh dengan Prosesor Baru Berdaya Ultra-Rendah

Sistem di Chip (SoC) Apollo4 Lite dan Apollo4 Blue Lite Membantu Meningkatkan Fungsi dan Masa Pakai Baterai Perangkat untuk Mempercepat Adopsi Pemantauan Jarak Jauh

  • SoC Apollo4 Lite dan Blue Lite yang baru menawarkan kemampuan yang kaya fitur, memori yang dioptimalkan, performa grafis yang handal, dan secureSPOT® untuk keamanan yang kuat dalam solusi yang ringan
  • Ideal untuk aplikasi kesehatan digital, seperti stetoskop digital, pemantauan pasien, dan pemantauan glukosa dan tekanan darah yang berkelanjutan
  • Apollo4 Blue Lite menawarkan konektivitas Bluetooth® Low Energy untuk komunikasi perangkat genggam, peralatan host, dan Cloud

AUSTIN - July 10, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) -- Ambiq®, pemimpin teknologi dalam produk dan solusi semikonduktur berdaya ultra-rendah, memperkenalkan SoC Apollo4 Lite dan Apollo4 Blue Lite ke portofolio SoC yang bertambah untuk perangkat IoT endpoint, terutama produk pemantauan jarak jauh di sektor layanan kesehatan. Pengumuman ini menyusul perilisan Heart Kit™ oleh Ambiq, model AI open-source yang dioptimalkan dengan memanfaatkan jaringan neural multi-head (MH-NN) untuk memungkinkan berbagai aplikasi pemantauan jantung secara real time.

Lini produk Apollo4 Lite dan Blue Lite merupakan solusi prosesor sistem generasi terbaru yang dibuat di platform eksklusif milik Ambiq, Subthreshold Power-Optimized Technology (SPOT®) sehingga memungkinkan adanya fitur baru sekaligus mengurangi konsumsi listrik sistem secara keseluruhan pada perangkat untuk memperpanjang masa pakai baterai. Kedua SoC dilengkapi dengan inti Cortex-M4 berdaya ultra-rendah yang dapat beroperasi hingga 192 MHz dengan turboSPOT, subsistem audio, GPU, serta MRAM dan SRAM yang memadai. Keduanya juga memiliki pin yang kompatibel dengan Apollo4 Plus dan Blue Plus¹ dari Ambiq sehingga memberi pengembang fleksibilitas optimal untuk berinovasi.

“Saat ini pasien lebih leluasa untuk memantau dan menjaga kesehatan mereka sendiri, serta penyedia layanan kesehatan membutuhkan lebih banyak analisis data untuk menentukan perawatan yang menyeluruh,” ujar David Priscak, VP Solusi Teknis di Ambiq. “Dengan grafis yang jelas dan masa pakai baterai yang panjang, pelacakan kesehatan canggih kini lebih terjangkau dan mudah diakses berkat kehadiran produk terbaru ini ke anggota keluarga SoC Apollo4.”

“Pasar pasien jarak jauh di tingkat global memiliki estimasi pendapatan sebesar $53,6 miliar pada tahun 2022 dan diperkirakan mencapai $175,2 pada tahun 2027, yang bertumbuh pada CAGR sebesar 26,7% dari 2022 hingga 2027,” ujar Nn. Anu Dhiman – Kepala Analis Layanan Kesehatan – MarketsandMarkets Research Pvt. Ltd. “Faktor dominan yang memengaruhi pertumbuhan pasar mencakup manfaat pemantauan pasien jarak jauh untuk mengurangi beban pada sumber daya medis, manfaat pemantauan telekesehatan dan layanan kesehatan pasien jarak jauh, kemajuan dalam telekomunikasi, seiring meningkatnya jumlah penduduk lanjut usia dan bertambahnya kebutuhan untuk memperluas akses layanan kesehatan.”

Apollo4 Lite dan Apollo4 Blue Lite dirancang untuk masa pakai baterai yang lebih lama, keamanan tingkat lanjut, dan grafis canggih dalam faktor bentuk yang kecil, yang penting untuk keberlangsungan adopsi perangkat ini. Keduanya kini sedang masuk tahap produksi massal, yang menargetkan produk kesehatan digital, jam tangan pintar, gelang kebugaran, pelacak hewan, remote yang diaktifkan dengan suara, pemeliharaan industri, dan perangkat IoT rumah pintar. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk, kunjungi www.ambiq.com/apollo4-lite dan www.ambiq.com/apollo4-blue-lite.

Tentang Ambiq
Misi Ambiq adalah mengembangkan solusi semikonduktor berdaya terendah untuk memungkinkan perangkat pintar di mana saja melalui pengembangan solusi semikonduktor berdaya terendah guna mendorong sektor berbasis data yang lebih hemat energi dan berkelanjutan. Ambiq telah membantu produsen terkemuka di seluruh dunia untuk mengembangkan produk yang bertahan lama selama beberapa minggu dalam sekali pengisian daya (bukan hitungan hari) sekaligus menghasilkan set fitur yang maksimum dalam desain industri yang ringkas. Tujuan Ambiq adalah meningkatkan kemampuan Kecerdasan Buatan (AI) ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya pada perangkat seluler dan portabel, yang menggunakan solusi sistem di chip (SoC) canggih berdaya ultra-rendah dari Ambiq. Terhitung Maret 2023, Ambiq telah mengirimkan lebih dari 200 juta unit.

#Ambiq Micro

Index

Berita Lainnya

Index