Ternyata Bukan Hanya Mahasiswa, Orang Kaya di RI Juga Pindah Warga Negara Singapura

Ternyata Bukan Hanya Mahasiswa, Orang Kaya di RI Juga Pindah Warga Negara Singapura
Foto: Singapore Tourism Board

JAKARTA - Sebelumnya, Banyak Mahasiswa Tanah Air yang memilih pindah ke Singapura, hal ini tentu sangat disayangkan, ternyata bukan hanya Mahasiswa, orang-orang kaya di RI juga ikut berpindah haluan.

Menurut Data, Jumlah orang kaya di dunia yang pindah kewarganegaraan Singapura pada tahun 2023 akan mencapai 3.500 individu. Mereka berpenghasilan tinggi, dikutip Penjurupos dari detikTravel, Jumat (14/07).

"Perkiraan 3.500 individu bernilai tinggi (HNWI) yang akan menjadi warga negara Singapura pada tahun 2023 itu sebagian besar berasal dari China," kata Andrew Amoils, kepala peneliti di perusahaan intelijen kekayaan New World Wealth dalam sebuah wawancara dengan harian China, Lianhe Zaobao.

Laporan ini disusun bersama oleh New World Wealth dan Henley & Partners dan diterbitkan pada bulan April lalu.

Di dalamnya, disebutkan bahwa Singapura jadi kota terkaya kelima di dunia pada tahun 2023, dengan 240.100 penduduknya merupakan jutawan atau 2.800 lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Di sisi lain, New York kembali menempati posisi teratas sebagai kota terkaya di dunia. Kota Tokyo di posisi kedua sebagai peringkat paling tinggi di antara kota-kota Asia dan San Francisco menempati posisi ketiga.

Meskipun tidak diketahui berapa banyak kekayaan yang akan dibawa warga negara baru ke Singapura, laporan tersebut menyatakan bahwa setiap HNWI memiliki setidaknya USD 6 juta kekayaan yang dapat diinvestasikan.

"Selain China daratan dan Hong Kong, warga baru Singapura yang sangat kaya juga datang dari India, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Inggris," kata Amoils.

Kota-kota Asia lainnya yang masuk dalam 10 besar dunia adalah Hong Kong, Beijing, dan Shanghai, yang menduduki peringkat ketujuh, kedelapan, dan kesembilan.

Laporan tahunan yang diterbitkan bersama oleh Henley & Partners dan New World Wealth mencakup data populasi HNWI untuk 97 kota di seluruh dunia, serta statistik pertumbuhan HNWI selama dekade terakhir.***

#Singapura

Index

Berita Lainnya

Index