Jennie BLACKPINK Tanggapi Kritik Disebut Pemalas, Ini Cerita di Baliknya

Jennie BLACKPINK Tanggapi Kritik Disebut Pemalas, Ini Cerita di Baliknya
Foto: Jennie BLACKPINK dok grid

JAKARTA - Pertama kalinya Jennie BLACKPINK tanggapi kritik netizen yang menghujatnya sebagai pemalas. Dia berbincang bersama penyanyi Inggris Dua Lipa dalam konten podcast Dua Lipa: At Your Service di Spotify.

Dua Lipa menanyakan unek-unek yang ingin disampaikan Jennie BLACKPINK selama ini sebagai seorang idol KPop yang mendunia.

Jennie BLACKPINK kerap menuai kritik karena penampilannya di atas panggung. Rapper grup BLACKPINK itu dinilai kurang enerjik jika dibandingkan dengan personel lain.

Belakangan Jennie BLACKPINK juga menjadi sorotan karena terlihat menangis saat menyanyikan lagu Tally di London.

Beberapa kali mencoba mengatur napasnya, Jennie diduga mengalami panic attack karena banyaknya tekanan yang harus dipikulnya.

Dalam kesempatan itu, Jennie BLACKPINK menyinggung masalah kesehatan yang dialaminya selama gelaran tur dunia BORN PINK.

Dikutip dari Wolipop, Pelantun SOLO itu tanpa sadar sering melukai dirinya sendiri dan mengalami stres.

"Selama pandemi dan bahkan hingga saat ini aku telah belajar merawat tubuhku. Dan aku telah belajar banyak tentang diriku, dengan kesehatanku dan bagaimana ototku bekerja, betapa lenturnya lengan dan kakiku, dalam setiap detail yang aku habiskan banyak waktu."

"Dan itu semua dimulai karena aku terus menerus melukai diri sendiri selama pertunjukan dan kehidupan dibandingkan dengan gadis lain. Dan itu hanya hal yang membuat stres dalam hidupku. Aku berpikir, 'Nah aku terjatuh lagi, aku tersandung lagi.'"

Selama masa trainee Jennie BLACKPINK fokus pada performa dance dan kurang memperhatikan instruksi untuk menjaga kesehatannya.

Untuk itu, Jennie BLACKPINK merasa telah mengecewakan penggemarnya.

"Jadi aku merasa telah mengecewakan penggemarku di beberapa titik dalam hidup di mana sepertinya aku tidak memberikan yang terbaik. Tapi aku belum punya waktu untuk mengatakan ini, tapi aku ingin mengatakan bahwa aku tak tahu bagiamana cara mengendalikan tubuhku dan menggunakan tubuhku sebagaimana mestinya," ungkapnya.

Selama di atas panggung, Jennie BLACKPINK juga mengalami kendala yang membuat staminanya menurun hingga dicap pemalas.

Jennie BLACKPINK ternyata kesakitan saat menari sambil memakai sepatu hak tinggi.

Kalian tahu beberapa orang luar biasa memakai heels, aku seperti salah satu gadis terpendek dalam grup, aku tidak dapat bekerja dengan heels, kakiku tidak dibuat untuk heels."

"Meskipun aku mencoba, dan kadang-kadang ketika aku merasa baik-baik saja dengan tubuhku ketika aku banyak bepergian, dan tubuhku mengembang, jika aku mencoba menari dengan heels, staminaku turun drastis karena aku tahu itu tidak nyaman bagiku," pungkas idol yang digosipkan pacaran dengan V BTS itu.***

Berita Lainnya

Index