Ian Kasela Disomasi Pencipta Lagu Cinderella 20 Miliar

Ian Kasela Disomasi Pencipta Lagu Cinderella 20 Miliar
Foto: Hanif/detikHOT

JAKARTA - Pencipta lagu Cinderella Rival Achmad Labbaika alias Ipay layangkan somasi kepada Band Radja, Ian Kasela vokalis Radja kini kembali terjerat kasus karena diduga mengklaim lagu Cinderella secara sepihak.

Hal itu dikatakan Ipay bersama Kuasa hukumnya Minola Sebayang, Ia mengaku sebagai pencipta lagu Cinderella, saat memberikan penjelasan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Grup Band Radja kerap manggung di beberapa acara dengan mencantumkan nama Ian dan Ipay sebagai pencipta lagu Cinderella.

Ipay geram dalam hal ini dan mengaku merugi sampai Rp 20 miliar karena tak mendapat royalti selama belasan tahun. Sedangkan lagu Cinderella begitu populer sampai sekarang.

"Kalau yang tertulis di surat somasi ini sesuai yang dibicarakan klien kami ini tuntutan ganti ruginya kurang lebih Rp 20 miliar," ujar Minola Sebayang, dikutip dari detikHOT, Jumat (28/7/2023).

"Pasti Ipay punya itung-itungan sendiri. Inilah yang akan kita bahas minggu depan (bersama Ian)," sambungnya.

Konflik ini dimulai pada panggung pertama Radja saat membawakan lagu Cinderella di salah satu stasiun televisi. Saat itu tertera nama Ian/Ipay yang menciptakan lagu itu.

"Cinderella ini dinyanyikan oleh grup band Radja, hanya saja dilayarnya itu tertulis yang menciptakan lagunya itu adalah Ian/Pay, akhirnya ini jadi keterusan. Kita berpikir itu salah tulis, tapi akhirnya kemudian terus menerus Ian dan Ipay bahkan di album kedua dan ketiga Radja itu lagu Cinderella dibawakan tetap tertulis Ian dan Ipay," papar Minola Sebayang.

Bukan hanya itu saja, lagu Cinderella juga telah didaftarkan ke LMK untuk mendapatkan royalti, tapi dengan menggunakan nama Ian Kasela, bukan Ipay sebagai pencipta. Hal ini yang kemudian membuat Ipay meminta bantuan pada Minola Sebayang untuk mengusut kasusnya.***

 

Berita Lainnya

Index