Semarak HUT Kemenkumham Ke-78, Karutan Dumai Buka Pekan Olahraga

Semarak HUT Kemenkumham Ke-78, Karutan Dumai Buka Pekan Olahraga
Foto: Semarak HUT Kemenkumham Ke-78, Karutan Dumai Buka Pekan Olahraga

DUMAI - Dalam rangka semarakkan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2023, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Dumai membuka kegiatan Pekan Olahraga, Sabtu (29/7).

Kegiatan Pekan Olahraga diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Rutan Dumai, Bastian Manalu, turut diikuti seluruh pegawai dan perwakilan warga binaan.

Selaku Inspektur Upacara, Karutan menyampaikan bahwa kegiatan Pekan Olahraga yang dilaksanakan di Rutan Dumai merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM RI Ke-78 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023.

Karutan berharap kegiatan Pekan Olahraga yang diikuti oleh seluruh pegawai dan warga binaan, dapat lebih kepada mempererat hubungan tali silaturahmi antar pegawai dan warga binaan.

"Saya berharap kegiatan Pekan Olahraga ini dapat berjalan dengan baik dan aman selama beberapa waktu ke depan, serta menjunjung tinggi sportifitas dan saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan Dumai," ujar Bastian.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penerbangan balon udara oleh Karutan didampingi pejabat struktural.

Selanjutnya, dilaksanakan pertandingan futsal yang diikuti oleh Petugas dan warga binaan Rutan Dumai.

Beberapa hari kedepan Rutan Dumai menyelenggarakan berbagai perlombaan, diantaranya lomba futsal, voli, tenis meja dan lomba nyanyi.

Petugas dan warga binaan tampak antusias mengikuti perlombaan ini bahkan Karutan pun ikut bermain futsal pada hari ini.(Es)***

Berita Lainnya

Index