Viral Pengantin Gelar Pernikahan Simpel di McD, Ini Biayanya

Viral Pengantin Gelar Pernikahan Simpel di McD, Ini Biayanya
Foto: Dok. MAXIMILIAN LOW JIA YANG via Strait Times

JAKARTA - Viral pengantin di Singapura menggelar resepsi pernikahan sederhana di restoran McDonald's, kira-kira berapa biaya yang dikeluarkan?

Pasangan pengantin viral itu bernama Elson Tong dan Yong Yong Qing.

Keduanya menggelar pernikahan di McDonald yang berada di kawasan West Coast Park, Singapura pada 19 Juli 2023 lalu.

Elson dan Yong yang sama-sama berusia 26 tahun menikah setelah tujun tahun pacaran. Ide menikah di McD menurut Elson berawal dari candaannya dengan Yong.

"Dia selalu becanda tentang menikah dengan burger ayam buttermilk crispy karena itu menu favoritnya. Sampai terpikir, kenapa kita tidak menikah di McDonald's saja," ujar Yong Yong Qing, seperti dikutip dari detikTravel, Rabu (02/07).

Pernikahan di McD yang awalnya hanya candaan akhirnya disepakati Elson dan Yong. Keduanya memang ingin menggelar pernikahan yang sederhana dengan busana yang juga simpel.

"Kami juga ingin tamu undangan bisa datang dengan baju yang nyaman," kata Elson.

Acara pernikahan biasanya melibatkan orangtua dan keluarga lainnya dalam perencanaannya. Begitu juga Elson dan Yong.

Saat menyampaikan rencana menikah di McD keduanya sempat mendapat penolakan. Namun tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan kedua orangtua mereka soal pernikahan di restoran cepat saji tersebut

Elson dan Yong pun menyebarkan undangan yang didesain seperti kupon McDonald's.

Pada hari-H pernikahan, sebagian area McD didekor dengan bunga dan balon. Pernikahan Elson dan Yong berjalan lancar dengan keterlibatan para pegawai dan manajer McDonald's.

Menggelar pernikahan di McD, berapa biaya yang dihabiskan Elson dan Yong? Menurut keduanya, biaya pernikahan mereka totalnya SGD 700 atau sekitar Rp 7,9 juta.***

Berita Lainnya

Index