Pria ini Ditembak Mati oleh FBI Usai Ancam Bunuh Joe Biden di Medsos

Pria ini Ditembak Mati oleh FBI Usai Ancam Bunuh Joe Biden di Medsos
Robertson Foto: New York Post

USA - Seorang pria Utah yang diidentifikasi sebagai Craig Deru Robertson telah ditembak mati oleh seorang agen FBI. Dia telah memposting pesan kebencian dan ancaman di media sosial sebelumnya, termasuk yang ditujukan kepada Presiden AS Joe Biden.

Associated Press melaporkan bahwa seorang agen FBI sedang menjalankan surat perintah penggeledahan di kediaman Robertson pada saat penembakan. Robertson menulis beberapa postingan di media sosial yang mengancam Biden dan menyatakan dukungan untuk mantan Presiden Donald Trump.

"FBI saat ini sedang menyelidiki penembakan yang melibatkan agen yang terjadi  Rabu, 9 Agustus 2023 sekitar pukul 6:15 pagi di Provo, Utah. Kasus tersebut bermula ketika seorang agen khusus mencoba mengeluarkan surat perintah penangkapan dan surat perintah penggeledahan di apartemen tersebut. Subyek telah meninggal," kata FBI dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Newsweek.

"FBI menganggap serius semua  penembakan yang melibatkan agen atau anggota Pasukan Khusus. Sesuai dengan pedoman FBI,  penembakan ini saat ini sedang diselidiki oleh Kantor Inspektur FBI. Ini adalah masalah yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, kami tidak dapat memberikan keterangan lebih lanjut." dia.

Robertson adalah seorang Republikan terdaftar dan dilaporkan  menyebut dirinya sebagai Maga Trumper di media sosial. Robertson dipersenjatai selama pencarian.

Dalam postingan  Facebook, Robertson mengancam akan membunuh Biden dan beberapa pemimpin senior Partai Demokrat, termasuk Jaksa Kota New York Letitia James dan Gubernur California Gavin Newsom.

Veteran Angkatan Udara Robertson menyarankan dalam situasi Facebook baru bahwa dia berencana  membunuh Biden saat mengunjungi Utah.

"Saya dengar Biden akan datang ke Utah. Saya berjalan-jalan dengan setelan lama saya dan membersihkan  senapan sniper M24 saya. Selamat datang Clownhead," tulis Robertson.

Agen FBI juga meminta surat perintah penangkapan untuk Robertson, dengan mengatakan bahwa jabatannya "terdiri dari ancaman nyata, diketahui, dan terencana untuk membunuh atau melukai Presiden Biden." Sekarang Robertson telah ditembak. "(detikINET)

Berita Lainnya

Index