PSPS Riau Resmi Rilis Daftar Nama Pemain Musim 2023-2024

PSPS Riau Resmi Rilis Daftar Nama Pemain Musim 2023-2024
Foto: Tim PSPS Riau Musim 2023-2024 dok Mediacenter Riau

PEKANBARU - Klub Sepakbola PSPS Riau resmi meluncurkan tim dan jersey kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023 di Mal SKA, Rabu (6/9/2023). 

Tim PSPS Riau yang berganti nama Riau FC itu diluncurkan langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun bersama CEO PSPS Riau Effendi Syahputra, bersama beberapa pemilik saham lainnya.

Turut hadir dalam acara itu, Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Chief Operating Officer (COO) PSPS Riau Edward Riansyah, Irvan Herma, Mantan Dirut dan Manajer PSPS Riau Arsadianto Rachman, dan Kepala OPD Pemko Pekanbaru, para pendukung, dan masyarakat para pecinta sepakbola PSPS Riau.

Pada acara itu, PSPS Riau memperkenalkan 27 pemain yang akan berjuang pada kompetisi liga 2 Indonesia musim ini. Kemudian, PSPS Riau juga memperkenalkan Jersey musim ini, bersana para pihak yang menjadi sponsor Klub PSPS Riau. 

Sebanyak 27 pemain PSPS Riau pada musim ini di antaranya, posisi kiper ada Ismail Hanafi, Jefri Wibowo, Risky Sudirman dan Erlangga Setyo. Di lini belakang ada Supardi Nasir, Afiful Huda, Muhammad Muklis, Tri Rahmad Priadi, Asir Asis, Fadilah Nur Rahman, Syarifudin dan Fafa Sheva.

Kemudian, di lini tengah ada Ilham Fathoni, Yudhi Aditya, Fadau, Muhammad Fahri, Hari Habrian, Elina Soka, Sandika, Albelard Tegar Pambudi, Lee Min-woo dan Fachri Alhayani. Dan lini depan ada Firman Septian, Dama Indriyana, Robi Darwis, Serdy Ephyfano dan Drago Maksimovic.

Secara resmi PSPS Riau merilis jersey terbarunya untuk Liga 2 2023/24 nanti dengan Jersey warna hijau dan orange untuk kiper. Kemudian Jersey warna merah untuk laga tandang, Jersey warna biru putih untuk laga kandang. 

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan, bahwa PSPS adalah klub kebanggaan Kota Pekanbaru. Ia bersyukur dengan kembali PSPS ke Pekanbaru. Pria yang kerab disapa Uun itu juga berharap, dari segi permainan, tim, pelatih, maupun manajerialnya dalam menghadapi Liga 2 tahun ini, bisa lebih baik lagi.

"Kita berharap tim bisa bermain sungguh. Para pelatih, pemain bermain sungguh-sungguh, serius, ketika sudah bermain itulah puncaknya kita meraih hasil kemenangan," ujar Muflihun.

Di samping itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung PSPS Riau. Pihaknya juga berharap, para supporter dapat menjaga nama baik Kota Pekanbaru. 

"Ketika tim bertanding beri semangat, ketika kalah dalam bertanding, tentu ada kalah menangnya, tapi bagaimana kita memberikan semangat, support kepada pemain untuk bisa meraih kemenangan," harapnya.

Sementara itu, CEO PSPS Riau Effendi Syahputra mengatakan, untuk sementara pihaknya memiliki 27 pemain. Dua di antaranya merupakan pemain asing yakni Lee Min-woo dan Drago Maksimovic yang sedang ditunggu visa nya, yang kemungkinan selesai dalam minggu ini. 

"27 pemain ini akan kita bawa mengarungi Liga 2 musim 2023/2024. Mudah-mudahan mohon dukungannya dari Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemprov Riau, masyarakat pecinta sepakbola PSPS Riau untuk datang meramaikan Stadion karena kami tidak bisa berjuang sendiri, tetap pemain ke 12 yang berdiri di tribun adalah penentu kemenangan kami di laga kandang nanti. Target kita lolos ke Liga 1," ujar Effendi. 

Diketahui, PSPS Riau akan melakoni laga perdana mereka di Liga 2 2023/2024 menghadapi Persiraja Banda Aceh, Senin (11/9) mendatang di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal Liga 2 2023/2024. Ada 28 klub peserta Liga 2 yang dibagi ke dalam 4 grup. Dimana, setiap grup diisi oleh 7 klub. Kompetisi Liga 2 2023/2024 akan segera dimulai 10 September 2023 dan berakhir pada 9 Maret 2024.(Mediacenter Riau)

Berita Lainnya

Index