Peremajaan Rumput Stadion Utama Riau

Peremajaan Rumput Stadion Utama Riau
Foto: stadion utama Riau

PEKANBARU - Rumput lapangan Stadion Utama Riau saat ini masih dilakukan peremajaan. Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau selaku pengelola membuat kebijakan agar stadion ini disterilkan hingga menjelang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, pada  4-14 November 2023.

"Rumput dalam pemeliharaan. Jadi, lapangan Stadion Utama Riau ini kami sterilkan dan belum boleh dipakai untuk latihan, uji coba, maupun pertandingan resmi. Kami mohon pengertian semua pihak. Kalau ingin menyewa stadion ini, mungkin setelah Porwil baru bisa. Kalau sudah bisa disewakan akan kami sampaikan melalui media juga,’’ ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau Boby Rachmat.

Boby menambahkan, informasi yang didapatkan, dari pihak ketiga yang melakukan pengerjaan pemeliharaan rumput lapangan stadion ini baru saja menambah satu truk rumput untuk menambal beberapa titik lapangan yang rumputnya tumbuh belum sempurna.

"Saat ini kondisi rumput cukup subur dan dilakukan penyiraman secara rutin, apalagi cuaca cukup panas," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Sarana Prasarana dan Kemitraan Dispora Riau Gendraya Rohaini menambahkan, selain informasi lewat media massa, masyarakat juga bisa mencari informasi peminjaman eks venue PON yang dikelola Dispora Riau lewat Aplikasi Siraga (Sistem Informasi Sarana Olahraga).

Aplikasi ini diluncurkan saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di halaman Kantor Gubernur Riau, 9 September 2022. "Kami mengingatkan kembali, jika masyarakat ingin memanfaatkan eks venue PON silakan mengunjungi aplikasi Siraga,'' ujarnya.

"Lewat aplikasi Siraga ini, masyakarat bisa memilih venue, booking jadwal, dan langsung bayar. Aplikasi Siraga ini untuk memudahkan masyarakat untuk mengatur jadwal peminjaman venue dan lainnya. Pesan lewat handphone juga bisa,'' tambahnya.(mcr)

#Riau

Index

Berita Lainnya

Index