Bergulir, Turnamen Tenis di Riau Diikuti 140 Petenis

Bergulir, Turnamen Tenis di Riau Diikuti 140 Petenis
Foto: dok mcr

PEKANBARU - Wakil Sekretaris Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Riau, Mulyadi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Turnamen Riau 2023 di Pekanbaru, Riau. Kejurnas ini digelar dari 17-21 Oktober dan diikuti 140 petenis junior.

Kegiatan ini diikuti oleh kategori tunggal dan ganda putra dan putri usia 10, 12, 14, 16, dan 18 tahun dan diikuti oleh petenis yang berasal dari 32 Kabupaten/Kota baik dari Sumatera maupun yang berasal dari pulau Jawa.

Mulyadi mengatakan, dengan diadakannya Kejurnas ini, harapan agar Riau punya atlet yang potensial, yang nantinya bisa mengikuti kejurnas tenis dan bisa menjadi yang terbaik diantara di seluruh provinsi di Indonesia.

"Harapan kita dengan adanya turnamen ini nantinya bisa mendapatkan bibit-bibit yang nantinya bisa mengikuti Kejurnas,"kata Mulyadi, Rabu (18/10/2023).

Turnamen bergengsi ini diikuti oleh petenis yang berasal dari 32 Kabupaten/Kota baik dari Sumatera maupun yang berasal dari pulau Jawa. Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet potensial yang nantinya akan mengikuti kejuaraan nasional.

"Tahun ini peserta yang ikut jumlahnya sama dengan tahun lalu. Jumlah peserta tahun lalu 140 peserta sama dengan tahun ini juga diikuti oleh 140 peserta dari berbagai daerah dari provinsi  Kabupaten/Kota di Indonesia seperti Banten, Bandung, Aceh," katanya.

Ditambahkan, dengan adanya Kejurnas ini berharap agar anak-anak Pekanbaru, Riau khususnya ada tempat wadah dan tempat evaluasi latihan selama ini. Kemudian, bisa mengukur sejauh mana kemampuan mereka.

"Selain itu, mereka juga mereka terdata di nasional dengan mendapatkan peringkat nasional. Mudah-mudahan dengan digelar turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet Riau yang bisa berlaga di tingkat nasional dan masuk ke seleksi nasional. Intinya di Sumatera ini sudah ada beberapa pemain yang saat ini sudah mendapatkan peringkat 1 dan 2 nasional yang juga ikut dalam tournament ini," tutupnya.(mcr)

#Riau

Index

Berita Lainnya

Index