SMI Juara Umum Dandim Cup 1 Jambore Silat Lintau IX Koto

SMI Juara Umum Dandim Cup 1 Jambore Silat Lintau IX Koto
Foto: dok mcr

PEKANBARU - Perguruan silat Satria Muda Indonesia (SMI) raih juara umum di kejuaraan Jambore Silat Lintau IX Koto Cup IV piala bergilir 1 Dandim 0301/Pekanbaru.  Untuk 2 diraih oleh perguruan Silat Al Kautsar dan sebagai juara umum 3 diraih oleh Perguruan Silat Kumango.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung Silat Tuah Negeri Melayu Riau Taman Rekreasi Alam Mayang, Jalan Imam Munandar Pekanbaru, Minggu (30/10).

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0301/Pekanbaru Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto  dalam sambutannya mengapresiasikan kegiatan yang telah berjalan dengan baik selama 4 hari tersebut. Serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia.

"Alhamdulillah dalam kegiatan selama 4 hari ini tidak terjadi hal hal cidera yang berarti, disamping itu semua kegiatan yang diikuti oleh peserta yang berasal dari sumbar dan Riau sekitarnya ini berlangsung meriah," kata Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Dalam pesannya, Dandim 0301 Kolonel Kav Yuli Eko Hadiyanto menyampaikan semoga kegiatan ini diharapkan kedepannya bisa terus berlanjut dikarenakan kualitas daripada pelaksanaan ini bukan hanya menghasilkan atlet yang bagus tapi juga pembinaan yang baik kepada para atlet.

"Di kejuaraan ini kami bukan hanya memberikan uang pembinaan kepada juara umum 1,2 dan 3, tetapi kepada seluruh juara 1,2 dan 3 di semua kelas,"ujarnya.

Kemudian, Dandim 0301 juga berpesan semoga uang pembinaan tersebut agar dapat digunakan untuk kesejahteraan dalam pembinaan prestasi silat. "Kepada atlet yang berasal dari luar pekanbaru, hati-hati di jalan dan sampaikan salam kepada keluarga dirumah," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pencak Silat Lintau XI Koto Riau Drs Riyono Gede Trisoko mengatakan, silat adalah tradisi daripada kebudayaan Indonesia. Ia mengajak mengembangkan olahraga ini sebagai sebuah kebanggaan,.

"Manfaatkan setiap tournament sebagai media untuk silaturahmi dan ajang mendapatkan prestasi dan karir kedepannya,"kata Riyono.(mcr)

#Riau

Index

Berita Lainnya

Index