Buka MTQ XLI di Inhu, Plt Gubri Ingin Perekonomian Semakin Baik

Buka MTQ XLI di Inhu, Plt Gubri Ingin Perekonomian Semakin Baik
Foto: Pembukaan MTQ XLI di Inhu

INHU - Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS didampingi Ketua TP PKK Kota Dumai Hj. Leni Ramaini Paisal, SKM mengikuti pembukaan perhelatan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke XLI Tahun 2023 yang berlokasi di Kabupaten Indragiri Hulu, Sabtu (11/11/2023).

MTQ Tingkat Provinsi Riau ke XLI yang dibuka oleh Plt. Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, SE ini terlebih dahulu menampilkan tarian persembahan serta Marching Band Kabupaten Indragiri Hulu. Selanjutnya, pelaksanaan defile dari tiap tiap Kab/Kota yang mengikuti perlehatan MTQ ke XLi ini.

Defile yang diikuti oleh seluruh kafilah, official dan pendamping ini pun mendapat sambutan hangat dari tiap tiap kepala daerah. Tidak luput, Wali Kota Dumai turut berdiri dan melambaikan tangan sambil menyampaikan ucapan semangat ketika utusan defile Kota Dumai melewati panggung pembukaan.

Plt. Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution, SE dalam sambutannya mengungkapkan bahwa MTQ Tingkat Provinsi Riau kali ini harus membentuk generasi muda yang qurani serta berakhlakul karimah. Selain itu, menurut Edy Natar, MTQ juga membawa dampak perekonomian dengan meningkatnya daya beli serta kunjungan ke lokasi pelaksanaan dalam hal ini Kabupaten Indragiri Hulu.

"Kita ingin bagaimana generasi muda kita bisa memiliki akhlak yang baik, sikap yang terpuji serta menjunjung tinggi nilai-nilai Islami. Kami turut ucapkan terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke XLI ini. Semoga MTQ ini berjalan sukses selalu dan pastinya akan membawa dampak positif bagi semua orang" ujar Edy Natar.

Begitu pula dengan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE yang turut berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Riau ini. Menurutnya, MTQ di Indragiri Hulu membawa dampak positif seperti sektor perekonomian, peningkatan kunjungan dan yang paling utama adalah bagaimana membentuk generasi yang berakhlak mulia dan islami.

Selanjutnya, Plt. Gubernur Riau langsung menyerahkan bonus kepada Qari dan Qariah Berprestasi Riau di STQH Nasional tahun 2023 di Provinsi Jambi sebanyak ratusan juta rupiah. Sebagai simbol pembukaan, Plt. Gubernur bersama Forkopimda dan Kepala Daerah pun langsung membunyikan sirene secara bersama sama.

Perhelatan MTQ ini akan dilaksanakan dari 11-18 November 2023 di Kabupaten Indragiri Hulu. Kegiatan pun ditutup dengan tarian kolosal Melayu yang diikuti oleh ratusan siswa/i terbaik dari Kabupaten Indragiri Hulu. Tarian kolosal ini menandakan bahwa kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Riau ke XLI Tahun 2023 resmi dimulai.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Provinsi Riau, Kepala Daerah Kab/Kota, Kepala OPD Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten Indragiri Hulu, Kepala OPD Kabupaten Indragiri Hulu, serta berbagai tamu undangan lainnya. (mhl)

#Indragiri Hulu

Index

Berita Lainnya

Index