Kemenag Pekanbaru Terima Kunjungan dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme

Kemenag Pekanbaru Terima Kunjungan dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme
Foto: dok mcr

PEKANBARU - Kementerian Agama Kota Pekanbaru melalui Plh Kemenag Kota Pekanbaru Dr. H. Rialis, M.Pd menerima kunjungan dari Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) yang diwakili oleh petugas survei Fahmi Iqbal Firmananda, Senin (13/11/2023).

FKPT Provinsi Riau diketuai oleh Hj. Dinawati, S.Ag, MM dengam diwakili oleh petugas survei, melakukan survei Indeks Risiko Terorisme (IRT) dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait keberadaan dan aktivitas terorisme di Kota Pekanbaru.

"Penanggulangan terorisme menjadi salah satu tujuan utama dari pemerintah Indonesia,"ungkapnya.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa, aspek yang sangat penting dalam penanggulangan terorisme adalah pemahaman terkait faktor-faktor yang mendorong seorang individu untuk terlibat dalam aktivitas terorisme.

Survei IRT yang dilaksanakan oleh FKPT ini merupakan bagian dari upaya untuk memahami sekaligus mengukur adanya potensi risiko terorisme yang ada di Indonesia.

Kemudian Kementerian Agama Kota Pekanbaru melalui Plh Kemenag Kota Pekanbaru Rialis,  mengucapkan terimakasih kepada FKPT karena telah dipercaya untuk menjadi responden dalam penelitian yang ditaja oleh FKPT ini.

"Diharapkan kontribusi Kemenag Kota Pekanbaru dalam survei Indeks Risiko Terorisme menghasilkan data yang berguna bagi FKPT, sehingga dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan terorisme,"harapnya.

Setelah kegiatan wawancara dan pengisian kuesioner, Plh Kemenag Kota Pekanbaru diberi plakat oleh petugas survei dari FKPT, sebagai tanda terimakasih atas partisipasi dalam kegiatan survei tersebut.(mcr)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index