Riau Opitimis Juara, Malam ini Penutupan Porwil Sumatera XI

Riau Opitimis Juara, Malam ini Penutupan Porwil Sumatera XI
Foto: Peserta Porwil XI Sumatera dok mcr

PEKANBARU - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Provinsi Riau, hampir menyelesaikan seluruh pertandingan. Hari ini Selasa (14/11) akan dilaksanakan laga penutup, yakni cabang olahraga (cabor) sepak bola.

Cabor sepak bola mempertemukan tim tuan rumah Provinsi Riau menghadapi Sumatra Barat. Pertandingan digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai pukul 14.00 WIB.

Kemudian, malamnya digelar acara penutupan di halaman Kantor Gubernur Riau, mulai pukul 19.30 WIB sampai selesai. Acara ini secara resmi akan ditutup oleh Plt Gubernur Riau Brigjen (Purn) Edy Natar Nasution.

“Acara penutupan akan dilaksanakan pada tanggal 14 November malam, penutupan tetap dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau. Upacara penutupan dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 Wib dan akan diawali dengan penampilan pembuka serta defile bendera dan atlet," ujar Joni Irwan, Selasa (13/11/2023).

Dijelaskan Joni Irwan, upacara penutupan nanti akan ada hiburan masyarakat yang pastinya tidak kalah meriah dari upacara pembukaan. Bintang tamu nanti ada artis ibu kota Dudy Oris mantan vokalis band Yovie and Nunon dan ada juga ada band lokal RVBI dan Big Band.

"Selain itu juga ada pesta kembang api dan juga tari-tarian tradisional. Tentunya akan dilaksanakan juga acara penyerahan piala bergilir Porwil bagi sang juara umum Provinsi Riau. Sekaligus penyerahan bendera Porwil yang akan diserahkan kepada Provinsi Kepri. Silahkan masyarakat menonton acara penutupan, dan melihat aksi dari artis ibu kota,” ungkap Joni Irwan.

Sementara itu, Ketua umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, menyampaikan rasa syukurnya terhadap hasil pelaksanaan Porwil Sumatera XI di Provinsi Riau. Dalam perjalanannya Porwil di Riau telah berjalan dengan sukses dan lancar, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, dan sukss administrasi.

“Alhamdulillah pelaksanaan Porwil di Riau berjalan dengan lancar, dan aman, terimakasih kepada Pemprov Riau, dan masyarakat Riau yang ikut mendukung setiap pertandingan 10 cabang olahraga Porwil di Kampar dan Kota Pekanbaru. Dalam pelaksanaannya, Riau telah sukses meraih prestasi dengan mempertahankan gelar juara umum untuk yang ketiga kalinya,” kata Iskandar Hoesin.

Pada akhir torehan medali untuk 10 cabang olahraga, Riau berhasil meraih 41 medali emas, 20 perak dan 33 perunggu. Target Riau menjadi juara umum sudah tercapai untuk ketiga kalinya. Selanjutnya Iskandar Hoesin berharap kesempurnaan Riau menjadi juara umum ditutup dengan medali emas dari cabor sepakbola.

“Juara umum sudah kita raih, kini saatnya sama-sama kita doakan dan dukung cabor sepakbola bisa menyumbangkan medali emas. Kesempurnaan kita akan terasa cukup dengan menutup juara umum dengan meraih medali emas sepakbola,” ungkap Iskandar Hoesin.

Untuk diketahui, posisi Riau di puncak klasemen Porwil Sumatera XI, tidak terkejar sejak awal pelaksanaan Porwil. Cabor-Cabor yang sukses meraih medali dan menjadi juara umum diantaranya, cabor renang 23 emas, 5 perak 9 perunggu

Kemudian, Cabor barongsai, 5 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Sepak takraw, 7 emas, 1 perunggu, atletik 4 emas, 4 perak 9 perunggu. Wushu 1 emas, 2 perak 4 perunggu, bola tangan 1 emas 1 perunggu. Catur 1 emas 3 perak 5 perunggu. E-sport 1 perak dan 3 perunggu. Bola voli 1 perak dan 1 perunggu.(mcr)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index