PMI Riau Pastikan Cadangan Stok Darah Masih Tercukupi

PMI Riau Pastikan Cadangan Stok Darah Masih Tercukupi
Foto: dok mcr

PEKANBARU - Palang Merah Indonesia (PMI) Riau memastikan masih bisa mencukupi permintaan kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit yang ada di Riau. Khususnya di Pekanbaru.

Kepala PMI Riau, Syahril Abu Bakar saat menerima kunjungan kerja ketua PMI pusat yang juga Mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Markas PMI Riau di Jalan Mekarsari Pekanbaru, Jum'at (17/11/2023) mengatakan, kebutuhan darah di Kota Pekanbaru per bulannya mencapai 6 hingga 7 ribu kantong. Kebutuhan darah tersebut masih bisa dicukupi oleh PMI Riau.

"Sampai sekarang masih tercukupi, karena cadangan darah kita kan ada terus setiap hari. Antusias masyarakat untuk mendonorkan darahnya di Riau ini cukup tinggi," katanya.

Syahril mengungkapkan, tingginya kebutuhan darah di Kota Pekanbaru selain disebabkan karena banyaknya rumah sakit yang ada di Pekanbaru juga karena banyaknya pasien yang dirujuk ke Pekanbaru.

Bahkan kata Syahril, pasien yang berobat di Pekanbaru tidak hanya warga Pekanbaru saja namun juga dari berbagai daerah di Riau bahkan sampai dari luar Riau juga banyak yang berobat di Pekanbaru.

"Pasien di Pekanbaru tidak hanya datang dari seluruh pelosok Riau, tapi juga dari luar Riau. Ada yang dari Sumbar, Sumut dan Jambi. Jadi rumah sakit di Pekanbaru ini pasien nya sudah lintas Provinsi," kata Syahril.(mcr)

#Palang Merah Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index