Plt Gubri Hadiri Malam Kenal Pamit Danlanud Roesmin Nurjadin

Plt Gubri Hadiri Malam Kenal Pamit Danlanud Roesmin Nurjadin
Foto: dok mcr

PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution menghadiri acara malam kenal pamit Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau bersama Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin dari Marsma TNI Mohammad Nurdin kepada Marsma TNI Feri Yunaldi. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Selasa (21/11/2023) malam.

Sebagai informasi, Jabatan Danlanud Roesmin Nurjadin secara resmi diserahterimakan dari Marsma TNI Mohammad Nurdin kepada Marsma TNI Feri Yunaldi dalam acara sertijab yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud I) Marsda TNI Bambang Gunarto.

Mengawali sambutannya, Plt Gubri sampaikan ucapan terima kasih kepada Marsma TNI Mohammad Nurdin yang telah mengabdi selama 6 bulan di Bumi Lancang Kuning. Menurutnya, peran Mohammad sangat bersinergi dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau.

"Atas nama Pemprov Riau, rekan-rekan Forkopimda, masyarakat Riau, mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Marsekal Pertama TNI Muhammad Nurdin yang sudah bertugas di provinsi Riau ini kurang lebih 6 bulan 8 hari. Sudah banyak Marsekal melaksanakan kegiatan walaupun dalam waktu yang relatif cukup pendek," ujarnya.

"Ketika mengatasi Karhutla secara bersama-sama, peran dari Satgas udara ini sangat-sangat kita rasakan, bagaimana kita begitu bingungnya ketika dukungan pesawat itu belum ada untuk keperluan water bombing, juga untuk pembuatan hujan buatan, ini betul-betul membuat kita lelah semua," imbuhnya.

Oleh karena itu, karena sinergi yang baik di bawah kepemimpinan Muhammad Nurdin, Karhutla di Provinsi Riau dapat teratasi dengan baik. Dengan demikian, Edy Nasution berharap, mantan Danlanud Roesmin Nurjadin itu dapat melanjutkan kesuksesannya ditempat yang baru.

"Kalaulah tanpa ada dukungan dari Lanud saya yakin mungkin kondisi kita akan jauh lebih parah lagi. Oleh karena, itulah saya mengucapkan terima kasih dengan dedikasi yang sudah di berikan selama ini walaupun dalam waktu singkat, dalam pimpinan pak Mohammad Nurdin ini kita sangat merasakan itu semua. Kemudian juga tentu kita berharap nanti di tempat yang baru bisa lebih sukses lagi," jelasnya.

Kemudian, Edy Nasution mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas di Bumi Lancang Kuning kepada Marsma TNI Fery Yunaldi. Ia berharap, terjalin sinergi yang baik kedepannya, sehingga setiap tugas dapat diselesaikan dengan baik.

"Atas nama Pemprov Riau kami juga mengucapkan selamat bertugas kepada Danlanud, Marsma TNI Feri Yunaldy. Kami bersyukur dan berbahagia menyambut bapak dengan senang hati. Yakinlah bahwa apa yang sudah kami lakukan kepada pak Mohammad Nurdin, juga akan kami berikan yang sama kepada bapak dalam melaksanakan tugas," sebutnya.

"Mari kita laksanakan tugas secara bersama-sama, kalau kita bersinergi dengan baik, Insyaallah semua bisa kita laksanakan juga dengan baik, termasuk dengan 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, saya yakin itu kuncinya," tandasnya.(mcr)

#Riau

Index

Berita Lainnya

Index