Mahasiswa Kukerta MBKM Universitas Riau Turut Peringati Hari AIDS di SMAN 1 Sungai Apit

Mahasiswa Kukerta MBKM Universitas Riau Turut Peringati Hari AIDS di SMAN 1 Sungai Apit

SIAK - AIDS merupakan stadium akhir dari infeksi HIV. Pada tahap ini, kemampuan tubuh untuk melawan infeksi sudah hilang sepenuhnya. AIDS diperingati setiap 1 Desember di seluruh dunia sebagai bentuk kesadaran terhadap penyakit yang sangat berbahaya tersebut.

Sebagai generasi muda yang peduli penuh terhadap keselamatan dan kesehatan, PMR dan PIK-R SMA Negeri 1 Sungai Apit menyelenggarakan peringatan hari AIDS 2023 pada Jumat (01/12/23) di halaman SMA Negeri 1 Sungai Apit.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa dan para guru SMA Negeri 1 Sungai Apit. Dalam kesempatan tersebut, turut serta juga mahasiswa Universitas Riau yang sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di SMA Negeri 1 Sungai apit.

Perwakilan PMR dan PIK-R SMA Negeri 1 Sungai Apit, Zulfy Rivana dan Ezi Fitriyani membuka kegiatan peringatan hari AIDS dengan mengingatkan kembali apa itu AIDS beserta bahayanya. Acara semakin menarik dengan sesi tanya jawab berhadiah yang disambut antusias oleh para siswa.

Lebih lanjut, acara peringatan hari AIDS tersebut diperkuat dengan dihadirkannya narasumber dari puskesmas Kecamatan Sungai Apit yang menyampaikan materi detail mengenai HIV AIDS kepada para siswa SMA Negeri 1 Sungai Apit.

Kemudian acara diakhiri dengan sesi tanda tangan pada spanduk peringatan hari AIDS. Penandatanganan dilakukan oleh para guru, narasumber, anggota PMR dan PIK-R SMA Negeri 1 Sungai Apit dan juga mahasiswa Kukerta MBKM Universitas Riau.

Mahasiswa Kukerta MBKM menaruh rasa bangga yang besar melihat PMR dan PIK-R SMA Negeri Sungai Apit yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan positif tersebut.

Sebagai salah satu agen perubahan, para mahasiswa berharap para siswa SMA Negeri 1 Sungai Apit dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti itu untuk meningkatkan kepedulian dan rasa empati yang tinggi. (Ahmad Awwabi Ribhan)

#HIV AIDS

Index

Berita Lainnya

Index