Persiapan PON 2024 Atlet Riau Ikut Pembinaan Prestasi

Persiapan PON 2024 Atlet Riau Ikut Pembinaan Prestasi
Foto: dok mcr

PEKANBARU - Ratusan atlet Riau sudah dipastikan lolos PON XXI 2024 di Aceh-Sumut. Untuk mencapai prestasi di PON tersebut, KONI Riau akan melanjutkan pembinaan prestasi atlet mulai tahun depan.

Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Riau Amrisal Amir mengatakan, ada 394 atlet Riau yang telah dinyatakan lolos PON. Untuk tahun depan, pihaknya akan melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang lolos.

"Kita akan melakukan TC (training center) berjalan, try in and try out  kemudian menitipkan atlet yang di tempat-tempat yang mengikuti kejuaraa," ujar Amrisal, Kamis (14/12/2023).

Ia berharap, program pembinaan seperti TC berjalan dan try in maupun try out bisa dilaksanakan pada tahun depan. Sehingga persiapan untuk PON bisa lebih matang dan siap.

Hanya saja kata Amrisal, program pembinaan tersebut bisa berjalan tergantung pada keuangan KONI Riau. Tapi jika ada bantuan keuangan dari pihak swasta yang lain, pihaknya mungkin akan menjalankan program tersebut.

Namun, jika tidak ada anggaran yang memadai, pihaknya akan lebih fokus pada cabang olahraga (cabor) yang prioritas untuk mendapatkan medali emas.

"Kalau tidak ada bantuan dari pihak lain, terpaksa kita akan melihat cabor mana saja yang prioritas untuk mendapatkan medali emas. Itu yang kita harapkan," katanya.

Ia menyebut, jika keuangan cukup maka pihaknya akan memberangkatkan semua atlet yang lolos untuk bertanding di PON. Namun semua itu kembali kepada keuangan KONI Riau apakah cukup untuk semua itu.(mcr)

#Riau

Index

Berita Lainnya

Index