Operasi Mantap Brata Polres Dumai, Kapolsek Iptu Mulyadi Sihombing Suluh Warga

Operasi Mantap Brata Polres Dumai, Kapolsek Iptu Mulyadi Sihombing Suluh Warga
Foto: Operasi Mantap Brata Polres Dumai, Kapolsek AKP Mulyadi Sihombing Suluh Warga

DUMAI - Wujud komitmen Polri dalam menciptakan Pemilu Damai 2024, Polres Dumai melalui Polsek Dumai Kota melaksanakan kegiatan Cooling System dalam rangka "Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 Polres Dumai".

Operasi dijalankan berupa penyuluhan terhadap tokoh masyarakat dan pemuda di Kecamatan Dumai Kota, Sabtu (16/12/2023) malam, pukul 21.00 WIB, di Jl. Wan Dahlan Ibrahim, Kelurahan Bintan, Kecamatan Dumai Kota.

Diskusi yang dilakukan terkait situasi dan isu-isu yang berkembang di Kota Dumai. Lewat pertemuan tersebut, personil Polsek mengajak para tokoh masyarakat dan pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan jelang Pemilihan Umum 2024 di Wilkum Polsek Dumai Kota.

Polsek Dumai Kota meminta partisipasi aktif seluruh masyarakat Kecamatan Dumai Kota untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang dengan bijak sebab golput bukan solusi.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam bersosial media dan tidak terprovokasi oleh berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu sara serta menolak praktek money politic atau politik uang," ucap Kapolsek Iptu Mulyadi Sihombing.

"Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga. Jangan mudah terhasut oleh isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi menimbulkan perpecahan ataupun konflik ditengah masyarakat. Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dan menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap tentram dan kondusif,” pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Dumai Barat ini.

Dari pertemuan ±1 jam tersebut, para tokoh dan pemuda yang hadir nyatakan siap mendukung Polsek Dumai Kota dan Polres Dumai dalam terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilu 2024.

Pemuda dan warga sekitar siap meminimalisir isu-isu provokatif, mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang aman dan tentram.

Diskusi berjalan sesuai rencana dengan aman, kondusif dan lancar.(Es)

#Polres Dumai

Index

Berita Lainnya

Index