Polsek Dumai Barat Sosialisasi Pemilu, Bantu Warga dan Lansia

Polsek Dumai Barat Sosialisasi Pemilu, Bantu Warga dan Lansia
Foto: dok mcr

DUMAI - Polri untuk kemanusiaan adalah program yang terus dilaksanakan sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai dalam menyongsong pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, Wakapolsek Dumai Barat memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia diwilayah hukumnya dalam rangka cooling system, Minggu (07/01/2024).

Dengan semangat Polri Presisi dan rasa tulus ikhlas demi terwujudnya Pemilu Damai menuju Indonesia Maju, Wakapolsek Dumai Barat bersama personel Polsek Dumai Barat lainnya menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan dinas dan tak jarang melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki untuk tiba di lokasi tujuan yakni di daerah Bunga Tanjung Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.
 
Dalam pelaksanaan pesta demokrasi, Polri memegang peran yang sangat sentral sebagai penanggungjawab dalam bidang Kamtibmas, Polri berkewajiban mengamankan setiap tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI. Setiap tahapan tentunya memiliki potensi ancaman dan kerawanan yang berbeda-beda, oleh karena itu Polri terus melakukan mitigasi, untuk mengantisipasi berbagai gangguan yang muncul.

Pelaksanaan cooling system merupakan salah satu upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas selalu dalam keadaan aman, damai, tertib dan kondusif.

Himbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

“Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia. Silahkan gunakan hak pilih anda dengan bijak, untuk memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa ini,” kata Wakapolsek Dumai Barat AKP Ronny  Juainie.

Mewakili Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si, AKP Ronny Juainie juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekadar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab. Setelah Pemilu, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada,” tambah Wakapolsek Dumai Barat AKP Ronny Juainie.

Wakapolsek Dumai Barat juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu. Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

“Seluruh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama tahapan Pemilu. Mari berpartisipasi secara positif, hargai perbedaan dan bersatu untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Wakapolsek Dumai Barat AKP Ronny Juainie.rls

#Polres Dumai

Index

Berita Lainnya

Index