Cooling System, Polres Dumai Pastikan Situasi Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif

Cooling System, Polres Dumai Pastikan Situasi Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif
Foto: Cooling System, Polres Dumai Pastikan Situasi Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif

DUMAI - Dalam rangka Cooling System guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai, Kapolsek Dumai Barat menggelar pertemuan di Aula Kantor Camat Dumai Barat di Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (27/1/2024).

Kehadiran Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si didampingi Wakapolsek Dumai Barat AKP Ronny Juaini, Kanit Lantas Polsek Dumai Barat AKP Zaini Waluyo dan perwakilan Personel beserta Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek Dumai Barat disambut langsung oleh Camat Dumai Barat Alkhusairi, S.Sos, M.Si, Danramil 022 Dumai diwakili oleh Danpos Peltu Wawan S, Ketua PPK Dumai Barat Jaswadi, S.Sos beseta Anggota PPK Dumai Barat, Ketua Panwascam Dumai Barat Adi Sucipto beserta Anggota Panwascam Dumai Barat dan Ketua PPS se-Kecamatan Dumai Barat.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi, sinergitas dan harmonisasi serta menjalin koordinasi dan komunikasi antara Polsek Dumai Barat, Pemerintah Kota Dumai khususnya Camat Dumai Barat, PPK dan Panwascam Dumai Barat dan PPS se-Kecamatan Dumai Barat guna mewujudkan Pemilu 2024 yang berkualitas dan akuntabel serta bersama-sama menjaga stabilitas, kondusifitas Kamtibmas menjelang Tahapan Inti Pemilu 2024 yakni proses Pemungutan dsn Penghitungan Suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Kapolsek Dumai Barat juga saling bertukar informasi terkait perkembangan situasi dan melakukan koordinasi terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Dumai. Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Polres Dumai dan Polsek Jajaran untuk memastikan persiapan dan kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Dumai.

Disampaikan Kapolsek Dumai Barat, seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat harus terdata sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT), karena dikhawatirkan dapat menimbulkan potensi terjadinya kerusuhan pada Pemilu 2024 sehingga penting untuk diantisipasi sejak dini agar tidak mempengaruhi situasi Kamtibmas dan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Dumai.

Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si berharap, seluruh masyarakat Kota Dumai khususnya di Kecamatan Dumai Barat yang telah memenuhi syarat dan telah terdata sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada Pemilu 2024.

Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si juga meminta dukungan dan partisipasi aktif Ketua dan Anggota PPK Dumai Barat, Panwascam Dumai Barat dan PPS se-Kecamatan Dumai Barat untuk meminimalisir isu-isu provokatif, mengantisipasi perpecahan hingga potensi konflik di tengah masyarakat dan menciptakan Pemilu 2024 di Kota Dumai yang aman, damai, lancar dan tentram.

"Mari bersama kita wujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 berakhir. Kemudian TNI-Polri dan para penyelenggara Pemilu khususnya PPK Dumai Barat, Panwascam Dumak Barat dan PPS se-Kecamatan Dumai Barat harus berkomitmen untuk selalu bersikap netral dan adil pada Pemilu Serentak 2024 mendatang," himbau Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si.

Terakhir, Kapolsek Dumai Barat Kompol Syahrizal, S.E, M.H, M.Si juga mengajak Ketua dan Anggota PPK Dumai Barat, Panwascam Dumai Barat dan PPS se-Kecamatan Dumai Barat untuk bersama-sama mensosialisasikan agar seluruh masyarakat tidak terprovokasi pada isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA sehingga Kota Dumai senantiasa kondusif demi terwujudnya Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai. Tak hanya itu, sosialisasi dan edukasi juga harus dilaksanakan secara rutin guna meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 dan menggunakan hak pilihnya, serta dengan tegas menolak segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas.***

#Polres Dumai

Index

Berita Lainnya

Index