Babinsa Koramil 03 SS Laksanakan Giat Komunikasi Sosial

Babinsa Koramil 03 SS Laksanakan Giat Komunikasi Sosial
dok Istimewa

DUMAI - Serma Novrianto, Babinsa yang bertugas di Koramil 03 SS, melaksanakan kegiatan komsos (komunikasi sosial) dengan masyarakat pada hari Senin, (7/2).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan kejahatan.

Dalam kegiatan komsos tersebut, Serma Novrianto mengajak masyarakat untuk selalu waspada terhadap segala tindak kejahatan yang bisa terjadi di lingkungan sekitar. Ia memberikan penekanan pada pentingnya meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian, perampokan, dan tindak kejahatan lainnya.

Serma Novrianto juga memberikan tips-tips keamanan kepada masyarakat, seperti mengunci pintu dan jendela dengan baik saat meninggalkan rumah, tidak meninggalkan barang berharga di kendaraan, dan menjaga keramahtamahan terhadap orang asing yang datang ke lingkungan sekitar. Ia mengingatkan bahwa kerja sama antara masyarakat dan aparat keamanan sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Selain itu, Serma Novrianto juga menjelaskan pentingnya melaporkan segala kejadian atau indikasi kejahatan kepada pihak berwenang. Ia menegaskan bahwa melaporkan kejahatan merupakan langkah awal yang penting dalam menangani dan mencegah tindak kejahatan di lingkungan sekitar.

Dalam komsos ini, Serma Novrianto juga mengajak masyarakat untuk membentuk keamanan lingkungan, seperti mengadakan ronda malam dan memperkuat sistem keamanan di pemukiman mereka. Ia memberikan contoh-contoh kegiatan yang bisa dilakukan, seperti pengaturan jadwal ronda, peningkatan penerangan di sekitar pemukiman.

"Keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama, saya berharap agar masyarakat tetap waspada dan saling mendukung dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga kejahatan dapat diminimalisir," Ujarnya.

Kegiatan komsos yang dilakukan oleh Serma Novrianto mendapat respon positif dari masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya Babinsa dalam memberikan pemahaman dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan.

"Semoga melalui kegiatan seperti ini, masyarakat semakin waspada dan terhindar dari tindak kejahatan yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari," Katanya.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index