Dalam Peringatan Isra Miraj, Dandim Dumai Sampaikan Pesan Keagamaan

Dalam Peringatan Isra Miraj, Dandim Dumai Sampaikan Pesan Keagamaan
Foto: Dandim Dumai Letkol Inf Antony Tri Wibowo

DUMAI - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj, Letkol Inf Antony Tri Wibowo, Dandim 0320/Dumai, mengajak masyarakat untuk mengambil teladan dari sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Dalam pernyataannya di ruang kerjanya, Letkol Inf Antony Tri Wibowo menekankan pentingnya menjadikan ajaran dan sifat-sifat Nabi sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Ia mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah contoh terbaik dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari kejujuran, kepedulian terhadap sesama, ketabahan dalam menghadapi cobaan, hingga kesabaran dalam menghadapi tantangan.

Letkol Inf Antony Tri Wibowo juga menegaskan bahwa dalam mengambil teladan dari Nabi Muhammad SAW, masyarakat akan mendapatkan panduan yang jelas dalam menjalani kehidupan yang lebih baik.

Menurutnya, dengan menginternalisasi sifat-sifat mulia Nabi, seperti kejujuran, kasih sayang, dan kepedulian terhadap sesama, masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh dengan toleransi.

Selain itu, Letkol Inf Antony Tri Wibowo juga menekankan bahwa memperingati Isra' Mi'raj bukan hanya sekedar ritual keagamaan, tetapi juga momentum untuk melakukan introspeksi diri dan memperbaiki akhlak serta perilaku.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat, baik militer maupun sipil, untuk bersama-sama menjadikan ajaran Nabi sebagai pedoman dalam setiap tindakan dan keputusan.

Dalam konteks kehidupan sehari-hari, Letkol Inf Antony Tri Wibowo menyampaikan bahwa menjadikan sifat-sifat Nabi sebagai pedoman akan membantu individu dalam menghadapi berbagai permasalahan dengan sikap yang bijaksana dan penuh kasih sayang.

Ia mengimbau agar setiap langkah yang diambil selalu dipertimbangkan dengan nilai-nilai kebajikan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Terakhir, Letkol Inf Antony Tri Wibowo menegaskan komitmennya untuk terus mengedepankan nilai-nilai keagamaan dan moral dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin dan anggota masyarakat.

"Kami berharap dengan semangat peringatan Isra' Mi'raj ini, masyarakat dapat semakin menguatkan iman dan amal, serta menjadikan kehidupan bermasyarakat sebagai ladang amal yang penuh berkah," ujarnya.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index