Babinsa Koramil 01/Dumai Lakukan Sosialisasi dan Pendampingan Karya Nyata

Babinsa Koramil 01/Dumai Lakukan Sosialisasi dan Pendampingan Karya Nyata
dok Istimewa

DUMAI - Babinsa Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, Koramil 01/Dumai, Serka Suandi, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pendampingan karya nyata tanaman cabe di kebun milik Paijo, pada hari Jumat (9/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam budidaya tanaman cabe, serta membantu meningkatkan hasil panen dan pendapatan petani.

Serka Suandi memberikan sosialisasi tentang berbagai aspek budidaya tanaman cabe, mulai dari pemilihan bibit, penanaman, pemupukan, pengendalian hama dan penyakit, hingga panen. Ia juga memberikan pendampingan langsung kepada petani dalam praktik budidaya tanaman cabe.

Paijo, pemilik kebun, sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi dan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa. Ia mengaku mendapatkan banyak pengetahuan dan keterampilan baru dalam budidaya tanaman cabe.

"Saya sangat senang dengan kegiatan ini. Saya mendapatkan banyak pengetahuan dan keterampilan baru tentang budidaya tanaman cabe," kata Paijo.

Ia berharap dengan ilmu yang didapatkannya, ia dapat meningkatkan hasil panen dan pendapatannya dari budidaya tanaman cabe.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Koramil 01/Dumai dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Dumai.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index