Babinsa Koramil 01/Dumai Laksanakan Patroli Karhutla

Babinsa Koramil 01/Dumai Laksanakan Patroli Karhutla
dok Istimewa

DUMAI - Babinsa Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Koramil 01/Dumai, Serma F Purba, melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla di wilayah yang rawan akan Karhutla di RT 15, pada hari Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah binaannya. Patroli dilakukan di wilayah yang rawan terjadi Karhutla, seperti lahan gambut kering dan semak belukar.

Serma F Purba memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Ia menjelaskan bahwa membakar lahan dapat menyebabkan terjadinya Karhutla yang dapat membahayakan keselamatan jiwa dan harta benda.

Serma F Purba mengatakan bahwa Babinsa Koramil 01/Dumai akan terus melakukan patroli dan sosialisasi pencegahan Karhutla di wilayah binaannya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya Karhutla dan segera melaporkan kepada Babinsa jika melihat adanya asap atau api di wilayahnya.

"Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 01/Dumai dalam menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya Karhutla," kata Serma F Purba.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index