Patroli Keamanan Pipa Minyak Pertamina, Babinsa Koramil 02/BK bersama SKK Migas

Patroli Keamanan Pipa Minyak Pertamina, Babinsa Koramil 02/BK bersama SKK Migas
dok Istimewa

DUMAI - Babinsa Koramil 02/BK, Sertu Jumat Desmanto, bersama SKK Migas Sub Sektor Kodim 0320/Dumai melaksanakan kegiatan patroli keamanan dan sosialisasi pengecekan pipa minyak PT. Pertamina pada hari Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketahanan pipa minyak PT. Pertamina di wilayah binaannya.

Patroli dilakukan di sepanjang Jalan Duri - Dumai, mulai dari KM 11 hingga KM 16, Kelurahan Bagan Besar Timur, Kecamatan Bukit Kapur.

Sertu Jumat Desmanto bersama tim patroli melakukan pengecekan kondisi pipa minyak dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya pencurian minyak dan cara pencegahannya.

Sertu Jumat Desmanto mengatakan bahwa Babinsa Koramil 02/BK akan terus bersinergi dengan SKK Migas dan instansi terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan ketahanan pipa minyak di wilayahnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya pencurian minyak dan segera melaporkan kepada Babinsa atau pihak berwajib jika melihat adanya aktivitas mencurigakan di sekitar pipa minyak.

"Kegiatan patroli dan sosialisasi ini merupakan salah satu upaya Babinsa Koramil 02/BK dan SKK Migas dalam menjaga kelancaran distribusi energi nasional dan meningkatkan ketahanan energi nasional," kata Babinsa.***

#Kodim Dumai

Index

Berita Lainnya

Index